Nelayan Tanbu Ditemukan Tewas di Laut

Nelayan tenggelam ditemukan tewas di Tanah Bumbu, Jumat (22/1/2021).

Sejak tanggal 20 Januari 2021, tim BPBD Tanah Bumbu, Basarnas, Damkar, TNI-POLRI bersama tim relawan, dan masyarakat terus melakukan pencarian korban yang dikabarkan tercebur di laut Sungai Bakau, Kecamatan Sungai Loban.

Selama melakukan pencarian pada Rabu – Jumat (20-22 Januari 2021), tepatnya tiga hari, tim Gabungan BPBD Tanbu melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan.

“Ditemukannya korban seorang nelayan itu di perairan Laut Betung,” kata Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Bencana BPBD Tanbu, Abdul Rahim kepada banjarhits.com, Jumat (22/1/2021).

“Korban ditemukan di Laut Betung, sudah larut ke Laut Betung. Jadi kami langsung melakukan evakuasi korban,” ungkap Abdul Rahim.

Menurut Rahim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanah Bumbu mendapat informasi dari masyarakat pada Rabu, 20 Januari 2021 pukul 09.30 wita, ada seorang nelayan yang tercebur di laut.

Nelayan itu hilang belum ditemukan. Usai menerima laporan, BPBD Tanah Bumbu bersama Basarnas, Damkar, TNI-POLRI dan Relawan serta masyarakat mencari selama tiga hari.

Korban baru ditemukan pada Jumat, 22 Januari 2021. “Jadi yang menemukan korban itu Nelayan, dan memberi tahukan ke kami dan Korban langsung kami evakuasi,” ujar Rahim.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasubag Humas AKP H Made mengatakan tim gabungan mencari nelayan yang kecebur di laut itu.

“Alhamdulillah, tadi pagi Jumat 22 Januari 2021, sudah dapat Nelayannya yang tercebur dilaut itu. Kini korban dibawa kerumahnya,” tutupnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Kadis Kesehatan Banjarmasin Positif Covid-19

Read Next

Cerita Istri Sahbirin Dipercaya Salurkan Bantuan Oase KIM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *