Foto: Susur Sungai Menebar Bantuan Korban Banjir

Diskominfo Banjar menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir di Sungai Martapura, Rabu (20/1/2021).

Pendistribusian bantuan untuk korban banji terus mengalir di tengah bencana yang masih mengepung sebagian kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, Greenpeace, Walhi Kalsel, SPI Kalsel, ACT Kalsel, Cyber Adventure Indonesia, para PKL Taman Murjani, dan elemen lain masyarakat, turut menyalurkan bantuan.

Tim Diskominfo Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir yang masih bertahan di rumah yang berdiri di bantaran Sungai Martapura.

Greenpeace mengirim perahu ke Walhi Kalsel, Kamis (21/1/2021)

Mereka menyusur Sungai Martapura menuju Kecamatan Sungai Tabuk. Tim singgah ke rumah penduduk di Desa Dalam Pagar, Sungai Kitano, Desa Keliling Benteng Ulu hingga sejumlah desa di Kecamatan Sungai Tabuk.

“Setiap warga yang masih bertahan di rumah mereka, kita bantu. Kebetulan yang kami bawa adalah makanan siap santap yakni nasi bungkus, roti dan biskuit. Kita juga membagikan mie instan serta vitamin untuk anak-anak,” jelas Kadiskominfo Banjar, Aidil Basith, Kamis (21/1/2021).

Tim Diskominfo Banjar menyalurkan bantuan ke korban banjir lewat Sungai Martapura, Rabu (20/1).

Bantuan sembako yang diserahkan ke warga terdampak banjir sebanyak 700 nasi bungkus, 30 dus mi instan, 10 dus biskuit, dan 1 dus vitamin C. Bantuan itu bentuk kepedulian terhadap sesama yang dikumpulkan dari para donator, baik dari Dinas Kominfo maupun para dermawan dari luar.

Organisasi Greenpeace turut mengirim perahu karet berikut perlengkapan untuk bantu warga terdampak banjir Kalsel. Greenpeace mengirim bantuan lewat Walhi Kalsel pada Kamis (21/1/2021).

Warga bantaran Sungai Martapura yang terdampak banjir terima bantuan dari Diskominfo Banjar.

Barang yang dikirim berupa river boat 1 unit, inflatable kayak 1 unit, dayung 4 unit, dayung kayak 1 unit, life jacket 8 unit, helm 4 unit, pompa perahu manual 2 unit, tali lempar 2 unit, dan webbing 5 roll.

Di Kota Banjarmasin, ACT Kalsel mengirim 70 ton beras yang diangkut 10 unit truk. Logistik ini dikirim ke Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut; dan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru. Adapun di Kabupaten Tanah Laut, Cyber Adventure Indonesia terus mendistribusikan logistik bantuan ke korban-koban banjir.

BACA JUGA  Mendagri Tunjuk Safrizal Isi Penjabat Gubernur Kalsel
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

PGRI Tanbu Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel

Read Next

Bawaslu Kalsel Dampingi Ketua Bawaslu Kotabaru ke DKPP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *