Sahbirin Rela Dorong Jukung Logistik Korban Banjir

Gubernur Sahbirin Noor menyalurkan bantuan ke Sungai Lulut Dalam, Rabu dini hari (20/1/2021).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terus bergerak melakukan aksi nyata di tengah banjir yang melanda Banua. Ia mengantarkan sendiri bantuan sembako ke daerah terdampak banjir cukup parah di daerah Sungai Lulut Dalam, Kabupaten Banjar, Rabu (20/1/2021) dini hari tadi.

Menggunakan senter di kepala, Sahbirin Noor jalan kaki menerobos banjir setinggi pinggang untuk menuju Sungai Lulut Dalam. Sembari jalan kaki, ia didampingi beberapa rekannya.

Sahbirin mendorong jukung penuh muatan sembako. Setelah beberapa ratus meter menembus banjir di kegelapan malam, Sahbirin Noor akhirnya mencapai pemukiman warga yang dikepung banjir.

Dengan baju basah kuyup dan wajah berpeluh, Sahbirin langsung membagikan sendiri bantuan sembako tersebut kepada warga Sungai Lulut Dalam. Ucapan terima kasih berdatangan dari warga setempat karena posisi kampung mereka sulit dijangkau akibat banjir.

Kamsinah (47) warga Sungai Lulut Dalam tak bisa menyembunyikan rasa terharu melihat seorang kepala daerah rela bercebur di banjir untuk antarkan bantuan bagi rakyatnya.

“Terima kasih Paman Birin, semoga amal jariah dan kebaikan beliau dibalas oleh Allah, mendapatkan berkah, dimudahkan urusan sebagai pemimpin banua dan dipanjangkan umurnya,” kata Kamsinah.

Ia mengatakan daerah Sungai Lulut Dalam sudah lebih dari seminggu ini terendam banjir. “Bantuan Paman Birin sangat membantu kami yang kecalapan rumah, bahkan hakun becabur sidin demi membantu rakyat di sini,” ujar Kamsinah.

Sementara Sairi, warga Sungai Lulut Dalam RT 8, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Sahbirin Noor. “Dalas bahayau Sidin di padang banyu untuk mengantarkan bantuan untuk rakyatnya di sini, kami mengucapkan terima kasih mewakili seluruh masyarakat Sei Lulut Dalam,” kata Sairi.

Sairi mendoakan agar Sahbirin Noor selama menjalankan tugas sebagai Gubernur Kalimantan Selatan dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses membangun Banua. “Semoga Sidin dapat sukses menjalankan tugas sebagai Gubernur Kalsel serta disehatkan selalu,” pungkas Sairi.

BACA JUGA  Angin Merusak 6 Rumah, Kerugian Rp 100 Juta

Bantuan sembako yang diserahkan Sahbirin Noor di antara lain beras, telur, mie kemasan, minyak goreng, air mineral dan lain-lain. Bantuan dibagikan secara merata kepada masyarakat setempat.

“Ini bantuan pertama yang datang langsung ke Sei Lulut Dalam, kita hari ini mengantarkan bantuan sembako untuk masyarakat setempat,” kata Paman Birin– begitu Sahbirin Noor disapa.

Menurutnya ketinggian air di Sei Lulut Dalam mencapai separo dari tinggi dinding rumah warga setempat. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat Terdampak banjir di Sei Lulut Dalam,” katanya.

Sahbirin mengetuk pintu hati dermawan yang punya kelebihan harta agar turut berpartisipasi membantu para korban terdampak banjir di Kalsel.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Seminggu Banjir, Warga Banjarmasin Minta Dikirimi Logistik

Read Next

Siapa Kisworo? Lantang soal Banjir Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *