Sahbirin Noor Bergerak Bantu Korban Banjir di Terminal

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Terminal Pal 6 Banjarmasin, Selasa (19/1/2021).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyambangi korban banjir di tempat pengungsian Terminal Induk KM 6 Banjarmasin, Selasa (19/1/2021) pagi. Selain mengirim berbagai bantuan tanggap darurat, ia menyemangati warga agar tabah dalam menghadapi musibah banjir ini.

“Kepada masyarakat yang terdampak banjir kita sampaikan agar senantiasa bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini, Pemerintah akan terus memastikan bantuan tanggap darurat sampai kepada para korban banjir,” kata Sahbirin Noor.

Ia terus memantau kondisi banjir untuk memastikan semua warga yang terjebak banjir bisa dievakuasi. Semua unsur pemprov sudah diperintahkan untuk bergerak dan berusaha semaksimal mungkin bisa membantu warga yang terdampak.

“Bagi warga yang belum tersentuh bantuan ulun mohon maaf kalau ulun secara pribadi belum bisa mendatangi pian. Tapi semua unsur dan jajaran pemprov sudah ulun arahkan untuk terus memantau dan memonitor warga yang perlu bantuan,” kata Paman Birin, sapaan Sahbirin Noor.

Ia memerintahkan agar bantuan logistik dikirim ke berbagai titik banjir terparah dan paling sulit dijangkau. “Kita distribusikan bantuan logistik khususnya perahu karet kepada para relawan agar dapat segera digunakan mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir,” ujar Paman Birin.

Gubernur Kalsel juga mengapresiasi atas terjalinnya sinergi antar semua komponen pemerintah, swasta maupun masyarakat dalam membantu penanganan banjir di Kalsel.

“Saya sangat memahami semua yang terdampak banjir, kepala daerah sudah bergerak di lapangan dan masyarakat yang terdampak sudah luar biasa mereka berupaya keras bertahan dan mengatasi masalah banjir,” ujarnya.

Musibah ini tergolong besar beberapa tahun terakhir, karenanya ia meminta semua pihak terkait untuk bersama melakukan langkah penananganan, termasuk para bupati dan jajarannya. Gubernur berdoa semoga banjir segera berlalu dan masyarakat kembali beraktivitas normal.

BACA JUGA  2021, Kalsel Terima DIPA dan TKDD Rp 25,85 Triliun
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

209.884 Ha Lahan Pertanian di Kalsel Rusak Akibat Banjir

Read Next

Tim 2BHD Lengkapi Berkas ke DKPP Atas Teradu Ketua Bawaslu Kotabaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *