Cara Unik Istri Sahbirin Noor Bantu Korban Banjir

Ketua PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah naik lanting ban saat berbagi bantuan ke korban banjir di Banjarmasin, Selasa (19/1/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah kembali terjun ke lokasi banjir di Banjarmasin, Selasa (19/1) siang. Bersama rombongan, Raudatul Jannah menyambangi korban banjir di kawasan Sei Andai Komplek Herlina.

Untuk menuju lokasi banjir, Raudatul Jannah duduk di atas lanting yang dibuat di atas deretan ban dalam. Ban itu dilapisi kayu untuk duduk. Kedalaman air di pemukiman warga Komplek Herlina Sei Andai hingga setinggi lutut orang dewasa, bahkan lebih tinggi di beberapa titik.

Menggunakan baju seragam dinas PKK, Raudatul Jannah tak sungkan menaiki lanting dan duduk di atasnya.

Ia menemui sejumlah masyarakat yang rumahnya direndam air. Kepada masyarakat, Raudatul Jannah, membagikan bantuan berupa paket makanan, peralatan bayi dan pakaian layak pakai.

Raudatul Jannah berharap masyarakat Korban banjir dapat sabar dan tabah menghadapi musibah ini. “Semoga masyarakat dapat tabah dalam menghadapi musibah banjir ini,” doanya.

Ia pun berharap banjir dapat segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. “Harapan kita tentunya musibah banjir dapat cepat berlalu agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” ujar istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor itu.

Dirinya menjamin PKK Kalsel akan terus menyambangi para pengungsi banjir di berbagai wilayah.

“Ini sebagai bentuk kepedulian PKK Kalsel, setiap terjadi musibah bencana menimpa masyarakat kita berupaya turut peduli membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Sikap Komnas HAM Atas Ancaman Pidana ITE dari Tim Hukum Sahbirin

Read Next

Gegara Banjir, Serikat Petani Kalsel Tolak Food Estate

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *