Pemuda Batola Begerak Bantu Korban Banjir

Ketua KNPI Batola, Hery Sasmita menyerhakan bantuan ke korban banjir, Sabtu (16/1).

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Barito Kuala (Batola) memacu inisiatif para generasi muda turun tangan. Mereka yang terhimpun dalam KNPI dan AMPI bergerak cepat menghimpun bantuan.

Satu mobil pick-up mengirim bantuan, baik berupa sembako maupun pakaian layak diserahkan ke korban banjir pada Sabtu (16/1/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Ketua DPD KNPI Batola Hery Sasmita SSTP MAP didampingi pengurus di lokasi Posko Induk, depan Kompleks Perumahan Kota Mahatama GBN yang berada di Desa Puntik Tengah, Kecamatan Mandastana.

Bantuan-bantuan tersebut akan disalurkan para pengurus KNPI Kecamatan (DPK) ke masing-masing desa yang warganya terdampak di wilayah Kecamatan Jejangkit, Mandastana, dan Alalak.

“Bantuan yang kami serahkan ini datang dari KNPI dan AMPI Batola dan bantuan masyarakat yang sudah masuk beberapa waktu lalu,” ujar Hery Sasmita sembari menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Batola dalam meringankan beban warga yang terdampak musibah banjir.

Hery menyatakan, bantuan yang diserahkan tidak sekali ini saja. Namun juga diberikan hingga bencana berakhir.

“Sampai saat ini kami masih membuka posko penerimaan bantuan di Sekretariat DPD KNPI Batola yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Marabahan (depan Polsek Marabahan),” katanya.

Lelaki yang menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Kabag Prokopimda) Setda Batola itu menerangkan, hingga saat ini bantuan uang maupun pakaian bekas terus mengalir dan secepatnya akan kembali diserahkan.

Hery menyatakan, DPK-DPK KNPI kecamatan juga akan melakukan penggalangan dana untuk bantuan banjir. Sementara di wilayah Marabahan dan sekitarnya, pengurus terus bergerak di lokasi-lokasi strategis seperti perempatan jalan maupun pasar dalam rangka menghimpun bantuan.

“Insya Allah Selasa (19/01/2021) lusa kami akan menggelar aksi untuk membantu para korban yang terdapat di wilayah Kecamatan Alalak, Mandastana, dan Jejangkit,” ucapnya.

BACA JUGA  Jembatan Cemara Alternatif atas Penutupan Jembatan Alalak
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

12 Mobil Kirim Bantuan Logistik dari HSU ke HST

Read Next

Pengungsi Banjir Diserang Gatal dan Butuh Trauma Healing

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *