Kebanjiran, Tahanan Polres HSU Dipindah ke Lapas Amuntai

11 tahanan dipindah dari Polres HSU ke Lapas Kelas IIB Amuntai, Minggu (17/1/2021). Polres HSU

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mengevakuasi 11 orang tahanan yang kebanjiran di Rutan Polres HSU. Kasat Sabhara AKP Misransyah memimpin pengalawan penitipan tahanan dari Rutan Polres HSU ke Lapas Kelas IIB Amuntai pada Minggu (17/1/2021).

Pengawalan tahanan bersama Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Ipda Didik Suryanto dengan anggota Satuan Tahti, Satuan Sabhara, serta Resmob Satuan Reskrim Polres HSU.

Menurut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kasat Tahti Ipda Didik Suryanto, ada 11 orang tahanan yang dititipkan ke Lapas Amuntai. Mereka masih menjalani proses penyidikan berbagai tindak pidana, di antaranya kasus pidana umum dan kasus narkotika.

Ia berkata, banjir sudah melanda di beberapa daerah hulu sungai, termasuk Kabupaten HSU. “Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terhadap tahahan yang ditempatkan di rumah tahanan (rutan) Polres HSU, seperti biasa saat musim banjir kami menitipkan tahanan ke LP kelas IIB Amuntai,” ujar Ipda Didik Suryanto.

Kasat Sabhara Polres HSU AKP Misransyah, mengutarakan selama proses pengawalan dari Rutan Polres HSU ke Lapas Kelas IIB Amuntai, berjalan aman dan situasi kondusif.

“Yang mana sebelumnya Kapolres HSU sudah koordinasi degan Kalapas Kelas IIB Amuntai,” ujar AKP Misransyah.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Update Banjir Kalsel: 16 Orang Tewas

Read Next

Cara Merakyat Sahbirin Noor Bantu Korban Banjir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *