Jembatan Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Kembali Putus

Iptu Saputra mengabarkan jembatan rusak di Mataraman, Banjar, Minggu (17/1/2021).

Petugas Polsek Mataraman, Kabupaten Banjar, Iptu Saputra, melaporkan infrastruktur jembatan jalan nasional Kalimantan Selatan – Kalimantan Timur di Jalan Ahmad Km 55, kembali terputus pada Minggu dini hari (17/1/2021). Kerusakan akibat tergerus banjir yang masih menggenangi Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Oprit jembatan sisi selatan sebelumnya pernah putus pada Jumat (15/1/2021) yang berada di antara Kecamatan Mataraman – Kecamatan Astambul. Alhasil, putusanya oprit sisi utara membuat jembatan ini makin sulit dilintasi kendaraan roda empat dan kendaraan berat.

“Info tadi malam, dimana jembatan provinsi nasional kilometer 55 antara Astambul-Mataraman. Jembatan nasional provinsi ini sudah tidak bisa digunakan untuk angkutan umum, karena jembatan ini putus. Baik dari arah Banjarmasin ke Hulu Sungai, sebaliknya Hulu Sungai arah Banjarmasin, tidak bisa digunakan lagi,” ujar Iptu Saputra.

Ia berharap masyarakat pengguna jalan agar tidak bepergian yang melintasi jalan nasional tersebut, baik dari Banjarmasin ke Hulu Sungai atau sebaliknya. “Saya mengharapkan tidak ada aktivitas untuk perjalanan sementara ini karena akses jalan putus,” lanjut Saputra.

Pengguna jalan diminta mencari jalur alternatif, bagi yang hendak bepergian dari dan ke Banjarmasin – Hulu Sungai – Tabalong – Kalimantan Timur.

Oprit jembatan putus di jalan nasional Kalsel-Kaltim Km 55 di Kabupaten Banjar, Minggu (17/1).

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Banjir Kalsel: Penguasa, Politisi, dan Korporasi

Read Next

12 Mobil Kirim Bantuan Logistik dari HSU ke HST

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *