12 Mobil Kirim Bantuan Logistik dari HSU ke HST

Logistik kiriman dari warga Kecamatan Amuntai Selatan untuk korban banjir di HST, Sabtu (16/1/2021).

Bertempat di halaman Mapolsek Amuntai Selatan, Polres Hulu Sungai Utara (HSU), telah diadakan apel gabungan kesiapan pengiriman bantuan untuk korban banjir yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (16/1/2021) Siang.

Rasa kemanusiaaan para relawan beberapa desa di kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten HSU, tergugah untuk memberi bantuan kepada korban banjir yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sehingga perwakilan para relawan yakni Kepala Desa Banyu Hirang, Hiliani, S.Pd meminta bantuan Polsek Amuntai Selatan untuk minta pengawalan selama proses penyaluran ke Kabupaten HST.

Untuk itu Kapolsek Amuntai Selatan, Iptu Yudi A.K, langsung mengadakan apel gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek diikuti anggota Polsek Amuntai Selatan, Kepala desa Banyu Hirang, Hiliani; Kepala desa Cangkering, Mulyadi; dan para relawan berbagai desa se- Kecamatan Amuntai Selatan.

Selain itu, Iptu Yudi memerintahkan Aipda Maryono sebagai petugas pengawalan penyaluran bantuan ke HST dengan menggunakan ranmor Dinas Polsek Amuntai Selatan. Dalam arahan apel, Iptu Yudi menyampaikan agar menjaga keselamatan, kesehatan, dan tetap patuh protokol kesehatan.

“Cek semua rombongan perwakipan relawan yang berangkat, patuhi aturan yang ada selama dalam perjalanan jangan sampai ada masalah dan tertinggal,” ujar Kapolsek Iptu Yudi, Sabtu (16/1/2021).

Sementara kepala desa (Kades) Banyu Hirang, Hiliani, S.Pd mengapresiasi atas bantuan pengawalan oleh anggota Polsek Amuntai Selatan. “Ternyata Kapolsek dan anggota juga memberikan sembako untuk korban banjir di HST,” ujar kades.

“Untuk penggalangan bantuan korban banjir Kabupaten HST dari relawan Desa Kota Raja, Desa Banyu Hirang, Desa Cangkering, Desa Simpang Tiga dan Desa Ujung Murung yang terhimpun dan diangkut 12 mobil pick up,” lanjut Hiliani.

Adapun bantuan yang disumbangkan berupa bahan makanan dan pakaian bekas yang layak pakai.

BACA JUGA  Diperiksa Jaksa, AJ Oknum ASN Kotabaru: Umpati

Sebelum rombongan berangkat Anggota Polsek Amuntai Selatan membagikan masker bagi relawan yang lupa tidak memakai masker dan sebagai masker cadangan. Sekira jam 16.00 Wita sampai di Kabupaten HST dengan lancar aman.

Bantuan diserahkan ke Posko BPBD yang berada di GOR Murakata Kabupaten HST. “Sebagian ada yang diberikan langsung saat melalui warga korban banjir di daerah HST,” ujar Aipda Maryono.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Jembatan Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Kembali Putus

Read Next

Pemuda Batola Begerak Bantu Korban Banjir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *