HSU Waspada Banjir Kiriman Sungai Balangan

Warga dan polisi HSU pasang police line antisipasi banjir, Jumat (15/1/2021).

Polres Hulu Sungai Utara mulai mewaspadai banjir kiriman dari Sungai Balaongan, yang mengalir dari Kabupaten Tabalong dan Balangan. Polisi setempat mengecek situasi terkini bencana banjir di Kabupaten HSU pada pukul 15.00-18.00 wita, Jumat (15/1/2021).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan memimpin langsung pengecekan situasi banjir di Amuntai, ibukota Kabupaten HSU. Sasaran patroli di sepanjang jalan raya antar Kabupaten, yakni Jalan Jermani Husein yang terdampak banjir luapan Sungai Balangan, pemukiman warga di Desa Kalintamui RT 04 Kecamatan Banjang, dan Desa Haur Gading.

Tim patroli mengecek juga Desa Kalintamui dan Kecamatan Haur Gading yang mana merupakan salah satu desa yang terdampak banjir, terutama jalan raya penghubung antar Kabupaten HSU dan Kabupaten Balangan.

Polisi juga mengecek kondisi beberapa rumah warga yang ikut terdampak naiknya debit air dari Sungai Balangan. “Masyarakat setempat agar selalu waspada dan berhati-hati apabila suatu saat bisa saja debit air semakin meningkat,” pesan AKBP Afri Darmawan, Jumat (15/1/2021).

Sebelum ke lokasi banjir, tim sudah koordinasi dengan instansi terkait di antara BPBD Kabupaten HSU, Kodim, Dinkes, dan lainnya. Sehinggga didirikan posko penanganan banjir

“Sementara anggota Polres HSU dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan, pengaturan pemasangan police line dan membantu evakuasi warga dilokasi banjir,” lanjut Kapolres HSU.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pria Ini Mencuri Emas Milik Mertua Sendiri

Read Next

Sahbirin Noor: Jangan Ada Korban Banjir Kelaparan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *