Tim 2BHD Sudah Pakai 80% Dana Donasi

Relawam 2BHD galangan donasi di lampu merah di Kotabaru, Jumat (18/12/2020).

Tim pemenangan paslon Cabup-Cawabup Kotabaru Burhanudin-Bahrudin (2BHD) sudah menggunakan dana penggalangan donasi sebanyak Rp 70-an juta. Nominal itu setara kira-kira 80 persen dari total donasi yang masuk sebesar Rp 90 juta.

Hal ini diungkap oleh koordinator donasi Tim 2BHD, Hj Himkah. “Total 90-an (juta, red). Sudah digunakan 70-an (juta, red). Saldo 20-an (juta, red). Dana sudah digunakan sekitar 80 persen,” kata Hj Hikmah kepada banjarhits.com, Rabu malam (13/1/2021).

Menurut dia, tim 2BHD masih membuka aliran donasi sampai ada putusan Mahkamah Konsitusi atas sengketa Pilkada Kotabaru 2020. Tim 2BHD menggugat hasil Pilkada Kotabaru ke MK. Pihaknya akan mengupdate lebih detail peruntukan donasi tersebut, setelah semua tahapan sengketa beres.

“Memang sekarang bergerak lambat. Oleh sebab itu, kami lagi jualan kaos BHD yang mana 100 persen keuntungan akan kami masukkan ke rekening donasi,” lanjut Hikmah.

Ia berkata dana hasil penggalangan untuk operasional transportasi, tim hukum, koordinator pemilih, koordinator kecamatan, dan investigasi.

“Rincian pasti saya belum pegang. Yang pasti untuk semua biaya di posko kami tidak gunakan donasi ini. Kami tidak pegang cash, semua donasi masuk ke rekening. Walau ada yang ngantar cash,” kata Hikmah.

Hikmah siap pasang badan kalaupun ada dampak hukum atas penggalangan donasi itu. Sejak awal, Hikmah komitmen bahwa dirinya bertanggung jawab terkait dengan donasi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

2 Pasien Covid-19 Asal Tanbu Meninggal Dunia

Read Next

Miris! Warga Hantakan Terkurung Banjir di Rumah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *