Miris! Warga Hantakan Terkurung Banjir di Rumah

banjir Hantakan HST

Keluarga terjebak di dalam rumah saat banjir menerjang Hantakan, Kabupaten HST, Rabu malam (13/1/2021).

Tingginya curah hujan makin mengganas pada Rabu malam – Kamis dini hari (13-14/1/2021). Dari obrolan di grup WhatsApp SaveMeratus, banjir merendam permukiman penduduk di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalsel pada Rabu malam.

Menurut Reza, sebagian keluarga terkurung di dalam rumah akibat ketiadaan bantuan di tengah banjir yang merendam saat malam hari. Reza berkata, relawan sudah meluncur ke Kecamatan Hantakan, namun kesulitan menebus jalanan karena air menggenangi daerah Manggasang.

“Untuk warga di Hantakan beberapa RT masih terjebak dalam rumah. Kada kawa keluar (tidak bisa keluar, red),” ucap Reza Fahlipi, Rabu malam (13/1/2021).

Di Kota Barabai, relawan sudah siaga mengantisipasi potensi banjir. Relawan asal Kabupaten HSS dan HST yang semula ke Kabupaten Banjar, kini bergeser balik kanan ke daerah asal.

“Untuk posko kemungkinan belum ada, karena banyu naik mendadak. Jadi bagi kawan-kawan yang bisa mendirikan posko, silakan merapat sambil komunikasi dengan kawan relawan lainnya,” lanjut Reza.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Tim 2BHD Sudah Pakai 80% Dana Donasi

Read Next

Jembatan Putus di Ruas Jalan Nasional Kalsel-Kaltim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *