Jembatan Putus di Ruas Jalan Nasional Kalsel-Kaltim

Jembatan runtuh di Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kamis (14/1/2021).

Tingginya curah hujan memicu bencana banjir yang nyaris merata di Provinsi Kalimantan Selatan dalam tiga hari terakhir. Intensitas hujan makin mengganas pada Rabu malam – Kamis pagi (13-14/1/2021).

Banjir menggenangi rumah penduduk di Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah, Barito Kuala, Tabalong, Kota Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Selain itu, bencana banjir meruntuhkan jembatan di ruas Jalan Nasional Ahmad Yani Km 58 Kalimantan Selatan – Kalimantan Timur, tepatnya di Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar. Jembatan itu ambrol pada Kamis dini hari (14/1/2021) akibat tergerus banjir.

Jembatan di Jalan Nasional Ahmad Yani Km 58, Kecamatan Mataraman yang putus pada Kamis (14/1/2021).

Alhasil, arus lalu lintas jalan nasional dari dan ke Banjarmasin – Tapin – Kandangan – Barabai – Tabalong – Balikapapan terputus di Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar. Hingga berita ini ditulis, hujan lebat masih mengguyur Kalimantan Selatan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Dinas Perhubungan Banjar atas runtuhnya jembatan tersebut. Namun, kendaraan dari Banjarmasin dan Tabalong maupun sebaliknya, macet total.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Miris! Warga Hantakan Terkurung Banjir di Rumah

Read Next

Gubernur Sahbirin Noor Disuntik Vaksin Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *