Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak, Sabtu (9/1/2021).

Pesawat komersial Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak. Pihak Airnav melakukan pengecekan terkait kabar tersebut. Pesawat ini diperkirakan jatuh di sekitar Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengonfirmasi informasi tersebut.

“Kami masih kehilangan kontak sampai sekarang. Kami masih berusaha mencapai. Dan masih koordinasi terus dengan pihak Basarnas untuk memastikan,” ujarnya dikutip dari inews.id, Sabtu (9/1/2021).

Informasi yang diterima banjarhits.com, pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang lost contact rute Jakarta – Pontianak dengan jumlah penumpang 56 orang. Mereka terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, dan tiga bayi.

Pesawat ini turut membawa awak kabin 6 orang, yang terdiri atas 2 pilot dan kopilot, serta 4 awak kabin. Pesawat jenis Boeing 737-500 Registrasi PKCLC. Lost contact 11 Nm north pada pukul 07.40 UTC ketinggian passing 11.000 feet on climb to 13.000 feet.

Pesawat sejatinya take off dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 13.25 wib, dan dijadwalkan mendarat di Pontianak pukul 15.00 wib. Lantaran delay, pesawat baru take off pukul 14.14 wib, dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio, Pontianak pada pukul 15.50 wib.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Serikat Petani Kalsel Rilis Harga Komoditas Pertanian

Read Next

Setelah ke DKPP, Ketua Bawaslu Kotabaru Dilaporkan ke Polisi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *