25 Ribu Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Rahmadi, Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Kalsel (kiri) saat menerima kedatangan vaksin Covid-19, Selasa (5/1/2021).

Provinsi Kalimantan Selatan menerima kiriman tahap pertama vaksin Covid-19 yang tiba pada Selasa (5/1/2021). Kementerian Kesehatan mengalokasikan 54 ribu vaksin Covid-19 untuk Kalsel.

Namun, Kementerian baru mengirim 25 ribu vaksin untuk Kalimantan Selatan pada Selasa (5/1). “Alokasi untuk Kalsel 54 ribu. Dari 54 ribu ini, akan dikirim 2 kali pengiriman. Saat ini yang dikirim tahap pertama 25 ribu,” kata Rahmadi, Kepala Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kalsel, Selasa (5/1/2021).

Pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat untuk pendistribusian vaksin ke 13 kabupaten/kota se-Kalsel. Menurut dia, 25 ribu vaksin ini dikemas dalam 13 koli.

“Masing-masing koli 1.960 buah. Untuk vaksin selama penyimpanan, kami ada tempat penyimpanan sendiri untuk mengamankan vaksin sebelum didistribusikan ke kabupaten,” kata Rahmadi.

Vaksin Covid-19 harus disimpan dalam suhu ruangan 2 – 8 derajat celcius, baik saat disimpan maupun dalam perjalanan pendistribusian.

Adapun Karo Operasional Polda Kalsel, Kombes Mochamad Subchan, berkata penjagaan vaksin Covid-19 melibatkan Brimob, Samapta Polda Kalsel, dan Polres Banjarbaru. Petugas membagi dua kali penjagaan dalam satu hari.

Menurut dia, lokasi penyimpanan vaksin masuk zona ring 1. “Brimob 6, Samapta 4, dan Polres 3. Pengamanan ini mulai dari provinsi, kabupaten, sampai puskesmas. Nanti kami kawal,” kata Subhcan.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Awal 2021, Sekda Kalsel Sidak ASN Pemprov Kalsel

Read Next

Kemendikbud: Guru Tetap Ikut Formasi CPNS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *