Terdampak Corona, Ojol Martapura Makan Gratis

Ojol di Martapura makan gratis, Kamis (24/12/2020).

Pandemi Covid-19 berdampak besar bagi masyarakat. Terutama kalangan driver ojek online (ojol) di Kota Martapura dan sekitarnya. Bergerak dari kenyataan ini, Tim ACT-MRI Kalimantan Selatan gelar Operasi Makan Gratis (OMG) pada Kamis (24/12/2020).

Selain driver ojek online, operasi makan yang dilaksanakan di Warung The Terrace Sekumpul, Jalan Pintu Air Nomor 6 Martapura ini, juga menyasar masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Seperti pedagang kaki lima, buruh dan tukang becak.

Seperti Hj. Isa, yang turut serta mendapat manfaat dari OMG. Nenek berusia lanjut ini mengaku senang mendapatkan makan gratis dari OMG ini. “Alhamdulillah senang sekali bisa mendapatkan makan gratis siang ini,” kata Hj. Isa.

Senada, salah seorang driver ojek online bernama Fadliansyah menuturkan, dirinya sangat senang mendapatkan makan siang gratis dari OMG ini. Apalagi, diakuinya, saat pandemi Covid-19 dan musim hujan berdampak pada pemasukannya sebagai driver ojek online.

“Selama pandemi dan musim hujan yang tiba saat ini, membuat kondisi orderan saya sangat menurun, dan ini tidak seperti biasanya,” tutur Fadliansyah.

Kegiatan OMG menyuguhkan sedikitnya 150 porsi makanan berupa Coto Makassar yang dibagikan kepada penerima manfaat. Kegiatan ini juga menggandeng Komunitas Ojek Banjarbaru-Martapura (KOBRA), sehingga tidak heran jika sebagian besar penerima manfaat adalah driver ojek online di Martapura dan sekitarnya.

Disamping tentunya mendapatkan dukungan dari pemilik warung. “Kegiatan OMG ini sangat bermanfaat untuk mereka, terutama driver ojek online yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga dengan adanya aksi OMG ini akan mengurangi beban masyarakat untuk mencari nafkah di tengah situasi yang belum pasti seperti ini,” kata Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Petani HSS Kesal Lahan Pertanian Diduga Dirusak Pertamina

Read Next

Hujan Deras Melongsorkan Jalan Desa Ayunan Tapin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *