Politikus Golkar: Donasi H2D Bisa Bangkitkan Luka

Anggota DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad. Istimewa

Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Selatan, Hasanuddin Murad, mengkritik upaya penggalangan dana yang dilakukan oleh pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 02 H Denny Indrayana-Difriadi (H2D).

Menurut dia, penggalangan donasi yang dilakukan oleh Denny Indrayana bukan merupakan salah satu bentuk pendidikan politik kepada masyarakat. “Yang dilakukan Paslon Nomor Urut 2 tersebut, tidak tepat. Karena dilakukan setelah tahapan kampanye pilkada selesai,” ucap Hasanuddin kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Politisi senior Partai Golkar itu menilai langkah himbauan donasi kepada masyarakat tidak tepat, karena donasi dilakukan pasca pilkada selesai.

Hasan– begitu Hasanuddin disapa– meyakini dana dari donasi yang terkumpul bukan menjadi alasan utama dilakukannya penggalangan donasi, melainkan untuk menkonsolider para pendukung palson nomor urut 2 yang jumlahnya sekitar 800 ribu pendukung.

Sehingga langkah tersebut justru bisa secara tidak langsung berpotensi menaikan suhu politik yang mana kondisi masyarakat Kalsel kini sudah terjaga dan terpelihara aman, dan tenteram pasca pilkada.

“Bisa membangkitkan luka pendukung yang kalah. Pada akhirnya tidak selesai setelah proses pelaksanaan penghitungan suara,” ujar Hasan.

Oleh karena itu, dirinya berharap, tensi politik yang sepertinya terus dipelihara meski Pilkada sudah lama berlalu seperti yang terjadi di DKI Jakarta, tidak terjadi di Kalsel.

“Pihak terkait, sebaiknya lebih fokus pada langkah dan prosedur sengketa yang memang diakomodir peraturan perundang-undangan,” bebernya.

Sebelumnya, melalui rekaman video yang diperoleh rekan media, dipaparkannya bahwa penggalangan dana tersebut dilakukan secara sukarela dan tanpa ada paksaan apapun.

“Ini bukan sekedar donasi tapi lebih pada itu adalah pendidikan politik yang sangat penting. Supaya kita paham bahwa memang politik kita itu pasti butuh biaya, tapi cara caranya harus dilakukan dengan model yang tepat amanah dan bertanggungjawab,” kata Denny.

BACA JUGA  Wakil Rektor Himbau Mahasiswa Tidak Anarkis
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Donasi H Denny Simbol Perlawanan Hegemoni Modal

Read Next

Sidang di MK, H Denny Bawa Gerbong Prabowo-Sandi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *