FPI Tangkap 3 Orang Terduga Anggota BIN

Dokumentasi massa Aliansi Islam Banua saat demonstrasi Aksi Bela Tauhid di Banjarmasin, Jumat (26/10/2018). Foto: dok banjarhits.id

Tempo mendapatkan rekaman gambar saat anggota Front Pembela Islam atau FPI menangkap orang yang diduga anggota Badan Intelijen Negara (BIN) di kawasan Megamendung, Bogor. Dalam rekaman yang berdurasi 5 menit 2 detik itu, anggota FPI memeriksa barang-barang yang dibawa tiga orang yang diduga anggota BIN tersebut.

Anggota FPI menemukan sebuah drone, uang tunai, dan kartu anggota BIN. Kepada anggota FPI, tiga orang tersebut mengaku sebagai wartawan. Seorang pengurus DPP FPI mengatakan ketiga pria tersebut akhirnya mengaku tengah bertugas mengawasi pesantren dan pimpinan FPI Rizieq Shihab.

https://video.tempo.co/read/22780/eksklusif-anggota-fpi-tangkap-tiga-orang-yang-diduga-anggota-bin

Dari telepon seluler ketiganya juga diketahui BIN tengah menjalankan operasi bersandi Delima. Informasi keberadaan intel di Petamburan, pesantren FPI, dan rumah keluarga Rizieq Shihab di Sentul diperoleh dari pengakuan ketiga pria tersebut.

Rizieq Shihab berurusan dengan BIN sejak bermukim di berbagai kota di Arab Saudi, pada tahun 2017. Lewat kanal Front TV di Youtube pada 10 November lalu, Rizieq Shihab mengaku memiliki dokumen perjanjian dengan BIN.

Sumber: Tempo.co

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Donasi Rp 56 Juta Belum Dipakai Tim 2BHD

Read Next

Donasi H Denny Simbol Perlawanan Hegemoni Modal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *