Relawan 2BHD Galang Donasi untuk Gugatan ke MK

Penggalangan donasi 2BHD untuk gugatan ke MK atas hasil Pilbup Kotabaru 2020. Foto: Tim 2BHD

Relawan dan masyarakat pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Barhanudin – Bahrudin (2BHD) mulai menggalang donasi untuk mengurus gugatan sengketa Pilkada Kotabaru ke Mahkamah Konstitusi.

Wakil Ketua Tim Pemenangan 2BHD Bidang Media Kreatif, Ahmad Syarani, berkata penggalangan donasi ini bentuk gerakan moral masyarakat penyelamat demokrasi di Kotabaru.

Ahmad Syarani bilang donasi bisa dibayarkan lewat transfer ke nomer rekening BNI: 1148255874 atas nama Rita Hayati. “Murni tidak sedikit pun dipandu oleh siapapun. Ini inisiatif masyarakat sendiri,” kata Ahmad Syarani kepada banjarhits.com, Rabu malam (16/12/2020).

Menurut dia, penggalangan donasi dibuka sampai dua pekan ke depan, terhitung sejak Rabu pagi (16/12/2020). “Mungkin juga bisa lebih. Besok orang-orang turun ke jalanan menggalang dana, untuk menuntut keadilan ke MK,” ucap Ahmad.

Ahmad berkata, dana yang sudah terkumpul sementara ini mencapai Rp 30 jutaan yang dikirim lewat transfer bank. “Belum lagi yang beredar dari masyarakat.”

Ibu-ibu menyumbang donasi ke istri Cabup Burhanudin untuk gugatan ke MK. Tim 2BHD

KPU Kabupaten Kotabaru sudah merampungkan rapat pleno penetapan hasil Pilkada Kotabaru 2020 pada Rabu dini hari (16/12/2020).

Paslon Cabup-Cawabup Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus – Andi Rudi Latif (SJA-ARUL) meraih 74.117 suara; dan Barhanudin – Bahrudin (2BHD) meraih 73.808 suara. Selisihnya cuma 309 suara alias sangat tipis.

SJA-ARUL diusung koalisi partai politik di DPRD Kotabaru. Adapun 2BHD paslon independen alias tanpa tiket partai politik.

Kekalahan 2BHD atas SJA-ARUL mendapat reaksi warga Kotabaru di pelosok kabupaten. Di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, puluhan warga demonstrasi menolak hasil pleno KPU Kabupaten Kotabaru pada Rabu (16/12/2020).

“Kita semua bersama-sama mengusung calong independen, paslon ulama dan umarah yang kita harapkan membawa Kotabaru ke arah lebih baik. Tanpa iming-iming apapun dan kerelaan hati, kita semua datang ke TPS memilih pasangan independen (2BHD, red),” kata si orator dikutip banjarhits.com dari video demonstrasi.

BACA JUGA  SN, si Petani Ketangkap Punya Sabu

Warga menilai 2BHD sejatinya layak menang. Namun, kemenangan itu seolah dirampas oleh sesuatu yang tidak logis. “Sehingga kita berharap penyelenggara Pemilu bertindak jujur, adil, dan transparan. Semoga di MK nanti, kita memperoleh putusan seadil-adilnya,” ucap si orator.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Sekali Lagi, H Denny: Kecurangan Tidak Boleh Menang

Read Next

Pelindo III Regional Kalimantan Bersiap Hadapi Nataru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *