Pelindo III Regional Kalimantan Bersiap Hadapi Nataru

Manager Regional SDM dan Umum Pelindo III Reg Kalimantan, Wahyu Eko Yulianto di ruang kerjanya, Rabu (16/12/2020).

Manager Regional SDM dan Umum PT Pelindo III Regional Kalimantan, Wahyu Eko Yulianto, mengatakan pihaknya dan unsur lain kepelabuhanan akan mendirikan posko natal dan tahun baru 2020.

Menurut Wahyu, apel gabungan menyambut Nataru 2020 akan digelar pada Jumat (18/12/2020) di terminal penumpang Pelabuhan Trisakti. Posko Nataru berdiri pada H-7 sampai H+7 Nataru.

“Hari Jumat besok ada upacara apel persiapan untuk antisipasi Nataru,” kata Wahyu Eko Yulianto kepada banjarhits.com, Rabu (16/12/2020).

Pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana di terminal penumpang untuk melayani penumpang yang hendak pulang kampung lewat Pelabuhan Trisakti, baik penumpang turun dan penumpang naik.

Selain itu, Wahyu berkata Pelindo III Banjarmasin akan menyiapkan posko kesehatan dan alat pendeteksi panas tubuh (thermoscan). Langkah ini mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tengah arus pergerakan manusia di Pelabuhan Trisakti.

“Posko kesehatan yang memeriksa penumpang turun, dan memfasilitasi thermoscan sudah ada. Kalau jadwal kapal sudah ada, rutin saja. Karena disini mayoritas tidak merayakan natal, jadi tidak terlalu besar lonjakan penumpang yang turun di terminal kami,” kata Wahyu Eko Yulianto.

Menurut Wahyu, pergerakan penumpang paling ramai saat Nataru biasanya di pelabuhan-pelabuhan kawasan timur Indonesia. “Pastinya semua unsur dari pemerintah dan swasta terlibat,” katanya.

Pelindo III Regional Kalimantan membawahi empat terminal penumpang yang berada di Pelabuhan Trisakti (Banjarmasi), Sampit, Kumai, dan Batulicin. Ia menginstruksikan setiap general manager menyiapkan posko Nataru 2020.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Relawan 2BHD Galang Donasi untuk Gugatan ke MK

Read Next

Mutu Keluarga Tingkat Desa di Batola Terbaik se-Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *