Istri Diintip Orang, Juhrani Bawa Narkoba ke Mapolsek Babirik

Juhrani yang mengantongi narkoba saat ke Mapolsek Babirik. Foto: Polres HSU

Kelakuan Juhrani memang kebacut. Entah sadar atau tidak, Juhrani (23) masuk ke Markas Polsek Babirik, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) seraya mengantongi narkoba jenis sabu-sabu pada Senin (14/12/2020).

Alhasil, polisi yang kebetulan piket lekas meringkus Juhrani. “Yang bersangkutan ada suatu keperluan. Tapi kesigapan anggota Polsek curiga, sebab yang bersangkutan bertingkah laku aneh,” kata Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kapolsek Babirik Iptu Danu Sura kepada banjarhits.com, Selasa malam (15/12/2020).

Polisi spontan menggeledah badan dan barang bawaan milik Juhrani. Saat digeledah, polisi mendapati sabu-sabu di dalam kotak kaca mata yang diselipkan dalam kantong celana Juhrani.

“Yang bersangkutan mengakui barang bukti tersebut miliknya. Saat itu pelaku mau menginformasikan, istrinya sering diintip orang. Tapi pengakuan tersebut tidak jelas, malah mencurigakan,” tambah Iptu Danu Sura.

Juhrani mengunjungi Mapolsek Babirik pada pukul 13.00 wita, Senin (14/12/2020), yang berada di Jalan Nagara – Muara Tapus, Desa Babirik Hilir, Kecamatan Babirik.

Melihat Juhrani bawa sabu-sabu ke kantor kepolisian, karuan saja polisi segera meringkus Juhrani. Ulah Juhrani mengingatkan pepatah orang Jawa: Ulo marani gebug. Pepatah ini bermakna orang yang sudah tahu salah, tetapi justru mendatangi instansi berwajib.

“Terlapor ditangkap karena kedapatan membawa satu paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 0,21 gram dan berat bersih 0.03 gram ke ruangan Mapolsek Babirik,” kata Iptu Danu Sura.

Menurut dia, saat digeledah, ditemukan barang bukti di dalam kotak kaca mata yang dibawa pelaku di kantong celananya. Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke ruangan Unit Reskrim Polsek Babirik guna proses lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan terdiri atas satu paket narkotika jenis sabu berat keseluruhan 0.21 gram atau berat bersih 0.03 gram. Kemudian satu buah pipet kaca, dua buah bong yang terbuat dari botol kaca, satu buah korek api, dan satu kotak kaca mata.

BACA JUGA  Pegiat Lingkungan Tanam Pohon di Goa Marmer

Penangkapan terhadap Juhrani bagian dari pelaksanaan program HSU Bersinar (Bersih Dari Narkoba). Pelaku disangkakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Edan! Pria Ini Kantongi Narkoba ke Mapolsek Babirik

Read Next

Pasien Covid-19 di Batola Tambah 6 Orang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *