Program Indonesia Lawyer Club Pamit

Presiden ILC Karni Ilyas. YouTube

Program televisi, Indonesia Lawyer Club (ILC) yang ditayangkan di TV One menyatakan pamit dan akan berhenti tayang. Penggagas acara sekaligus presenter ILC, Karni ILyas mengumumkan kabar itu melalui cuitan di akun Twitternya, Selasa, 15 Desember 2020.

“Dear pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada Pencinta ILC,” cuitnya.

Episode perpisahan yang dimaksud Karni Ilyas adalah: Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Isteri. “Selamat menyaksikan.Mohon maaf terlambat mengumumkan,” cuitnya.

Di akun Instagram resmi milik ILC, satu jam lalu juga mengumumkan diri pamit. Mereka mengunggah foto Karni Ilyas dan menuliskan keterangan serupa. “#ILCKamiPamit.”

Cuitan Karni dan unggahan akun ILC ini mengagetkan penggemar setia tontonan ini. Sebagian besar mengungkapkan kekecewaan mereka. Spekulasi pun bermunculan berkaitan perpisahan yang diumumkan mendadak ini.

“Saya penggemar ILc dgb bang karni sbg presidenya. Knp hrs disetop…sudah mati kah demokrasi kita, Bang Karni,” cuit @azkadindin21. “Kita ucapkan “INNALILAHI WA INNAILAIHI ROJI’UN” terhadap kebebasan bersuara.

Selama ini ILC dan bang Karni menjadi salah satu harapan terakhir untuk menyuarakan kebenaran di media menstream. “Setelah ini kita menyambut era kebebasan bersuara di hati kita masing-masing,” balas @AlamandaNura.

Tapi ada juga yang senang dengan kabar program talkshow ini berhenti tayang di TVOne. “Baguslah, kirain nara sumbernya pakar hukum semua eh taunya cuma penggiringan opini favorit para pembenci pemerintah doang,” tulis @denikov.

“Sangat baik sekali Tdk ada saling caci maki memfitnah bernusuhan karena ILC setiap permasalahan tdk ada titik temunya membuat orang jadi tdk baik…,” cuit @angkerisma.

BACA JUGA  Kejari Kotabaru Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Sumber: Tempo.co

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Petani Desa Banitan Batola Tanam Padi Inpara 2

Read Next

Edan! Pria Ini Kantongi Narkoba ke Mapolsek Babirik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *