Tim Sahbirin Noor Deklarasi Menang Pilgub Kalsel

Tim Pemenangan BirinMu, Rifqinizami Karsayuda saat konferensi pers, Senin (14/12/2020).

Perolehan suara paslon Gubernur dan Wagub Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor – H Muhidin sudah menyalip perolehan suara paslon Denny Indrayana – Difriadi Darjat. Tim BirinMu makin optimis menang Pilgub Kalsel 2020.

Berdasarkan formulir C1 dan dan formulir D1 hasil Kecamatan/KWK, Sahbirin Noor – Muhidin (BirinMu), tetap unggul dengan selisih yang sangat tipis, 8.178 suara. Ketua Ketua Tim Pemenangan BirinMu, M. Rifqinizami Karsayuda, mengaku berani mendeklarasikan kemenangan karena mengantongi dokumen resmi C1 dan D1.

“Kami tidak berani klaim tanpa data. Formulir C1 sudah lama dipegang, tapi kami menahan  diri sebelum pleno kecamatan,” jelas Rifqinizami kepada wartawan, Senin (14/12/2020) sore.

Formulir D1 merupakan hasil pleno di tingkat kecamatan. Berdasarkan pleno kecamatan PamanBirinMu unggul tipis atas Denny Indrayana – Difriadi (H2D) dengan persentase 50,24 berbanding 49,76 pesen. Kubu petahana BirinMu memperoleh suara 851,828 berbanding 843,650 atau selisih 8.178.

Menurut Rifqi, formulir C1 dan  D1 hasil adalah alat yang sah berdasarkan perundang-undangan. Formulir itu ditandatangani saksi, PPK, dan Panwascam.

“Sejak awal kami tidak ingin membangun konprontasi yang merugikan masyarakat Kalsel. Sekarang mari saatnya kita memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tanpa harus membangun opini negatif,” kata Rifqi.

Berdasarkan data C1 yang dikumpulkan dari 969 TPS se-Kalsel, BirinMu mendapatkan suara 851.824 berbanding 843.662 milik H2D. Kemudian, pada data D1 terjadi kenaikan milik BirinMu menjadi 851.828, sedangkan H2D meraih 843.650.

“Kami memberi penghargaan dan apresiasi tinggi bagi masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada pasangan kami. Namun demikian, di kabupaten/kota yang belum memberikan kepercayaan, tidak mengurangi rasa hormat kami, apresiasi turut serta dalam pemilihan,” ucap Rifqi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

BPD di Batola Diminta Tegur Kades Jika Menyimpang

Read Next

Pilgub Kalsel: Kesadaran Politik Warga dan Kuasa Duit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *