Sah, H Akhmad Jiansi Jadi Ketua MUI Batola

Ketua MUI Batola 2020-2025, H Akhmad Jiansi saat Musda MUI Batola, Sabtu (12/12/2020).

Setelah melalui Musyawarah Daerah (Musda) MUI Barito Kuala, H Akhmad Jiansi Majedi terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) masa khidmat 2020-2025.

Akhmad Jiansi menggantikan Ketua MUI periode sebelumnya KH Husain Akhmad yang telah wafat tahun 2019. Sementara jabatan Sekretaris Umum MUI Batola kembali dijabat Salapudin dan Bendahara Umum dijabat Sarbandi. Kepengurusan MUI Batola periode 2020-2025 juga dilengkapi pengurus harian.

“Intinya saya akan meneruskan program-program yang telah dijalankan sebelumnya dengan berusaha bersama-sama menjalin kerjasama yang baik. Sehingga terbina hubungan yang baik dengan semua lapisan masyarakat, terutama dengan pemerintah daerah,” ucap Akhmad Jiansi.

MUI Batola menyelenggarakan Musayawarah Daerah (Musda) X di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola, Sabtu (12/12/2020). Musda dibuka langsung Bupati Hj Noormiliyani AS serta dihadiri Ketua Umum MUI Kalsel KH Husain Naparin beserta pengurus, para anggota forkopimda/mewakili, dan undangan.

Noormiliyani menilai musda MUI sangat penting, terutama dalam upaya meregenerasi kepengurusan untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi MUI menjadi lebih baik lagi.

Dikatakan Noormiliyani, MUI punya peran strategis dalam membangun kemaslahatan umat dan memperkokoh ukhuwah islamiyah. Karena ulama merupakan perekat dan penguat dalam menyatukan kekuatan agama agar tidak terjadi hal-hal yang menyimpang dan menyesatkan umat.

Di samping MUI mampu menyatukan umat Islam yang berfaham ahlus sunnah waljamaah meski terdapat berbagai macam organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan lainnya.

Sehubungan dengan itu, Hj Noormiliyani berharap musda dapat melahirkan regenerasi kepemimpinan yang handal dan benar-benar memenuhi kriteria, serta mampu membawa organisasi MUI ke arah positf di tengah pesatnya kemajuan teknologi informasi.

MUI diharapkan dapat melahirkan berbagai rumusan program kerja dan kegiatan yang terukur serta terarah guna mencapai tujuan utama MUI, serta sejalan dan mampu bersinergi dengan upaya pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Batola.

BACA JUGA  Ekonom Banua Minta Shutdown Kapitalisme
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Polisi Tangkap Remaja Penyebar Video Porno di HSU

Read Next

Ditolak Rujuk, Remaja di HSU Sebar Foto Bugil Mantan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *