Dispersip Kalsel Terima MPK Kedelapan dari Perpusnas RI

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie (tengah) menerima satu MPK dari Perpusnas RI, Jumat (11/12/2020). Istimewa

Perpustakaan Nasional RI memberikan hibah satu unit mobil perpustakaan keliling ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Perpusnas RI Syarif Bando menyerahkan langsung satu unit pusling beserta isinya ke Hj Nurliani Dardie selaku Kepala Dispersip Kalsel pada Jumat (11/12/2020).

“Hari ini menerima bantuan 1 unit mobil perpustakaan keliling (MPK ) beserta isinya dari Perrpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Bapak M Syarif Bando Kepala Perpusnas RI,” kata Nurliani Dardi, Jumat (11/12/2020).

Nurliani atas nama Pemprov Kalsel dan masyarakat kalsel sangat berterimakasih kepada Perpusnas RI atas berbagai bantuan tersebut. Selain bantuan MPK (mobil perpustakan kelilimg), namun juga dana DAK untuk pengembangam perpustakaan di Kalsel .

“Ini adalah MPK yang kedelapan yang diberikan Perpusnas RI untuk Kalsel sejak Bunda Nunung jadi Kepala Dispersip dari beberapa tahun yang lalu,” ujar Bunda Nunung– sapaan beken Hj Nurliani Dardie.

Adapun Syarif Bando mengatakan bantuan mobil ini hanya stimulus untuk gencarkan budaya literasi di Kalsel. Menurut dia, alangkah baiknya pemprov dan kabupaten/kota juga menganggarkan sendiri PMK untuk menjangkau layanan di daerah. “Seperti yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kalsel,” kata Syarif.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Komnas HAM Soroti 4 Temuan di Pilkada Kalsel

Read Next

KPK Sita Dokumen Proyek Dinas PUPR Kota Banjar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *