2BHD Klaim Kemenangan di Pilkada Kotabaru

Burhanudin saat konferensi pers kemenangan, Kamis (10/12/2020). istimewa

Paslon Calon Bupati dan Cawabup Kotabaru Burhanudin – Bahrudin (2BHD) gelar pengumuman resmi kemenangan pilkada atas paslon Sayed Jafat Alaydrus – Andi Rudi Latif (SJA -ARUL).

“Konferensi pers ini kami lakukan karena desakan masyarakat begitu kuat. Maka pada hari ini, kami merespons itu semua, dengan tidak bermaksud mendahului lembaga formal yang semestinya. Tapi semata-mata menjaga kondusifitas ada pendukung kami, yang sudah kontribusi suara,” kata Burhanudin dikutip banjarhits.com dari video pidato, Kamis (10/12/2020).

Menurut dia, konferensi pers sejatinya digelar pada pukul 00.00 wita tadi malam. Tapi, ada beberapa data belum diterima tim 2BHD. Pihaknya menolak data rekapitulasi yang tidak jelas sumbernya.

Burhanuddin berkata timnya cuma menerima data yang dianggap sah. Dari data internal, tim 2BHD belum 100 persen memasukkan semua data. Toh, kata dia, data yang belum masuk itu tidak akan mengubah hasil Pilkada Kotabaru 2020.

“Berdasarkan data yang masuk mencapai 95 persen lebih DPT. Sehingga ditemukan angka 49 persen untuk paslon 1, dan 51 persen untuk paslon 2,” kata Burhanudin.

Menurut dia, 49 persen ini setara 71.634 suara dan 51 persen setara 73 ribu. “Kemenangan yang dicapai ini adalah kemenangan masyarakat,” ujar Burhanudin.

Ia mengimbau masyarakat dan tim pemenangan 2BHD menjaga kondusifitas daerah. Sebab, keamanan sebagai modal akselerasi pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

“Lebih penting mensejahterakan masyarakat. Masyarakat Kotabaru memimpikan kemajuan dan kesejahteraan. Kami tidak mencari harta, tidak mencari popularitas,” kata Burhanudin.

Mengutip real count sementara KPU RI pada pukul 11.55 wita, Kamis (10/12/2020), paslon 2BHD meraih 50,8 persen suara dan paslon SJA-ARUL meraup 49,2 persen suara.

Angka itu berasal dari 321 TPS atau baru 35,99 persen dari 892 TPS se-Kabupaten Kotabaru. Paslon 2BHD umumnya menang di Pulau Laut, seperti Kecamatan Pulau Laut Selatan, Pulau Laut Timur, Pulau Laut Utara, Pulau Laut Tengah, dan Pulau Laut Kepulauan.

Hasil sementara real count KPU RI. sumber KPU.GO.ID

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

AJ Oknum ASN Kotabaru Disanksi Komisi ASN

Read Next

Update Covid: Ada 46 Pasien Baru di Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *