Polres HSU Kebanjiran, 19 Tahanan Dititipkan ke Lapas Amuntai

Tahanan HSU Banjir

19 orang tahanan di Polres HSU Diungsikan ke Lapas Amuntai, Kamis (3/12/2020). Polres HSU

Anggota Satuan Tahti Polres Hulu Sungai Utara telah melaksanakan penitipan tahanan Polres HSU ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Amuntai pada Kamis (3/12/2020). Ada 19 orang tahanan dipindah dari Polres HSU ke Lapas Amuntai.

Mereka terdiri atas tahanan tindak pidana umum 13 orang, tindak pidana Narkotika 4 orang, dan tahanan Jaksa Penuntut Umum (JPU) 2 orang. Untuk saat ini tidak ada tahanan di Rutan Mapolres HSU karena Mapolres HSU terendam banjir.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Tahti Ipda Didik Suryanto mengutarakan penitipan tahanan sementara untuk mengantisipasi banjir yang melanda beberapa kawasan Kabupaten HSU, termasuk di Mapolres HSU. Walau saat ini debit air belum masuk rumah tahanan negara Polres HSU.

Selain itu mengantisipasi saat pandemi covid-19 ini tentunya kami tetap menerapkan protokol kesehatan terhadap para tahanan, dan semua tahanan dicek dan dirapid tes, mereka semua non reaktif,” ucap Ipda Didik Suryanto kepada banjarhits.com, Jumat (4/12/2020).

Setelah melalui rapid tes, kata Didik, para tahanan itu aman untuk dititipkan ke Lapas Amuntai. Dalam proses pengawalan, pihaknya tetap utamakan keamanan sesuai SOP dan protokol kesehatan yang ada. “Sehingga kegiatan berjalan lancar dan aman.”

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Puluhan Ikan di Sungai Satui Ditemukan Mati

Read Next

NasDem Banjar Minta Warga Coblos Paslon Manis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *