Bawaslu Kotabaru Diadukan ke DKPP RI

Tim hukum 2BHD mengadukan Bawaslu Kotabaru ke DKPP RI, Jumat (4/12/2020). Istimewa

Tim hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin – Bahrudin (2BHD) mengadukan kinerja Bawaslu Kotabaru ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Seorang kuasa hukum 2BHD, Hafidz Halim, mengatakan pihaknya sudah menyerahkan laporan pengaduan ke DKPP atas teradu Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Hari ini menyerahkan laporan, kemarin cuma koordinasi. Penerima laporan atas nama Leon Filman, Subag Pengaduan,” kata Hafidz Halim kepada banjarhits.com, Jumat (4/12/2020).

Pihaknya terpaksa mengadukan Bawaslu Kotabaru ke DKPP RI karena ketidakpuasan tim 2BHD atas hasil putusan Bawaslu Kotabaru. “Terkait beberapa laporan yang diserahkan,” lanjut Hafidz.

Pengaduan ini, kata Hafidz, sebagai bentuk perjuangan tim hukum 2BHD di level kabupaten dan pusat dalam mengawal Pilkada Kotabaru 2020.

“Bentuk perjuangan tim hukum 2BHD tidak hanya di kabupaten. Kami komitmen akan mengawal perkara hingga ke pusat, di antaranya Bawaslu RI dan DKPP RI,” kata Hafidz Halim.

Adapun Ketua Bawaslu Kotabaru, Mohamad Erfan, mempersilakan tim hukum 2BHD mengadu ke DKPP RI. Namun, pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari DKPP.

Oleh karena itu, Erfan belum bisa menjelaskan gamblang atas pengaduan ke DKPP. Ia butuh data resmi lebih dulu dari DKPP. Menurut dia, Bawaslu tidak sendiri dalam menyelesaikan sebuah laporan dugaan pelanggaran Pemilu. “Yang jelas kami sudah bekerja sesusi prosedur. Kan tidak hanya Bawaslu, tapi ada Gakkumdu,” ujar M Erfan.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

NasDem Banjar Minta Warga Coblos Paslon Manis

Read Next

Cabup Tanbu Diminta Bersikap soal Limbah Sungai Satui

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *