Terpapar Covid-19, Kepala IGD RSUD Anshari Saleh Wafat

Pelepasan jenazah Rimba A Tanum di RSUD Anshari Saleh, Kamis (3/12/2020).

Tenaga medis di RSUD Anshari Saleh, Kota Banjarmasin berduka cita, setelah Rimba Apet Tanum (53) meninggal dunia akibat terpapar virus corona (Covid-19) pada Kamis (3/12/2020). Rimba menjabat kepala Instalasi Gawat Darurat RSUD Anshari Saleh Banjarmasin.

Sumber internal RSUD Anshari Saleh menyebut bahwa almarhum Rimba mengabdi sebagai ASN di RSUD Anshari Saleh sejak 1993 atau 27 tahun. Dedikasi almarhum terlibat langsung dalam pelayanan pasien Covid-19 sejak pertama kali RSUD Anshari Saleh Banjarmasin menerima pasien Covid-19 pada pertengahan Maret 2020 sampai sekarang.

Selain sebagai kepala Ruang IGD, almarhum Rimba juga aktif membantu dalam pemulasaraan jenazah pasien Covid-19.

“Beliau ada salah satu perawat senior yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap pekerjaan. Aktif dalam banyak kegiatan pelayanan, sosok teman yang ramah dan suka membantu . Beliau juga pemimpin yang mengayomi bagi stafnya di Ruang Perawatan IGD,” demikian keterangan resmi RSUD Anshari Saleh yang diterima banjarhits.com.

Sebelum meninggal pada Kamis (3/12/2020), almarhum Rimba masuk ruang perawatan Covid-19 pada Rabu malam (18/11/2020). Lalu dipindah ke ruang ICU pada 28 November 2020, hingga meninggal dunia pada Kamis (3/12/2020).

Catatan: artikel ini sudah mendapat persetujuan keluarga almarhum Rimba.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Penyadap Karet di Balangan Terdampak Banjir

Read Next

Korban Kebakaran Satui Dikirimi 1 Truk Sembako

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *