Enam Kecamatan di HSU Terdampak Banjir

Pengendara melintasi jalan yang tergenang banjir di Kabupaten HSU, Rabu (2/12/2020).

Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara mencatat ada enam kecamatan terendam banjir dari meluapnya Sungai Balangan. Banjir masih merendam sebagian Kabupaten HSU pada Rabu (2/12/2020). Alhasi, ratusan rumah terendam air dengan ketinggian bervariasi.

Data dari Mapolres HSU, enam kecamatan yang terendam banjir terdiri atas Kecamatan Amuntai Kota, Banjang, Alabio, Sungai Tabukan, Amuntai Utara, dan Amuntai Selatan. Ketinggian air bervarian dan jumlah desa yang terendam berbeda-beda.

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa,” kata Iptu Alam Saktiswara, kasubag humas Polres HSU kepada banjarhits.com, Rabu (2/12/2020).

Untuk antisipasi bahaya banjir, kata Alam, personil Polres HSU dan Polsek setempat melaksanakan pengamanan, pengaturan, patroli dialogis, sambang desa lewat sosialisasi antisipasi bahaya banjir.

“Pelakukan pemasangan garis police line, agar pengguna jalan berhati-hati saat melewati lokasi banjir,” ucap Iptu Alam.

Di wilayah hukum Polsek Amuntai Selatan misalnya, polisi memantau debit air Sungai Negara dan Sungai Telaga Silaba. Debit air di Sungai Negara saat ini mengalami peningkatan dan debit air sudah menggenangi beberapa jalan desa dan rumah warga di wilayah Kecamatan Amuntai Selatan.

Walaupun begitu sampai saat ini hanya satu desa yang terdampak banjir. “Yaitu Desa Kota Raja RT 01 sampai RT 05 yang lokasinya di sepanjang bantaran Sungai Negara,” kata Iptu Alam.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pilih SHM-MAR, BKPM Jamin Investasi Masuk Tanbu

Read Next

BKPM: Tanbu Butuh Pemimpin Muda untuk Akselerasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *