BKPM: Tanbu Butuh Pemimpin Muda untuk Akselerasi

Pendukung SHM-MAR saat ikut kampanye Pilkada Tanbu, Rabu (2/11/2020).

Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlill Lahadalia ikut berkampanye untuk kemenangan paslon calon bupati dan wabup Tanah Bumbu: Syafruddin H Maming – M Alpiya Rahman (SHM – MAR).

Dalam orasinya saat kampanye pada Rabu (2/12/2020), Bahlil menyerukan masyarakat Tanah Bumbu untuk cerdas memilih pemimpin. “Pilihlah calon pemimpin masa depan, bukan calon pemimpin masa lampau,” tandas Bahlil Lahadalia.

Karena menurut Bahlil, pemimpin masa depan adalah pemimpin yang berjuang keras mewujudkan mimpi-mimpinya untuk membangun dan membawa daerah ke arah yang lebih maju.

Sedangkan pemimpin masa lampau, kata dia, akan terus terbayang kejayaan masa silamnya dan terlena, hingga lupa akan program serta rencana apa yang bakal dilakukan. Lantaran terbuai masa lalu, padahal jaman sudah berubah dan perlu kinerja nyata untuk mengikuti arus globalisasi masa.

“Pilih calon pemimpin seperti Pasangan SHM-MAR ini. Muda, kreatif, punya wawasan dan jaringan luas. Karena untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu, pemimpinnya harus punya jaringan luas dan kuat di Pemerintah Pusat, agar program daerah bisa bersinergi dengan Pemerintah Pusat, hingga percepatan akan bisa terlaksana,” ucap Bahlil dihadapan ratusan warga Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat, Rabu (02/12/20).

Bahlil juga menjelaskan keberadaan dirinya saat ini bukan sebagai pejabat publik, karena sedang cuti. Adapun kehadirannya bersama Dirut PT Krakatau Steel di Kabupaten Tanah Bumbu, atas undangan Ketum BPP HIPMI untuk meninjau lokasi pabrik PT MJIS yang sudah lama mangkrak, sekaligus memberi semangat kepada paslon SHM-MAR.

Ketua Pemenangan Pasangan SHM-MAR Mardani H Maming dalam orasinya menyayangkan sikap beberapa oknum Ketua RT yang melarang warganya untuk menyiapkan tempat kampanye bagi pasangan SHM-MAR.

“Oknum Ketua RT yang seperti ini harus kita lawan dan kalahkan. Jika nanti pasangan SHM-MAR terpilih, bila perlu kita buatkan Perda agar Ketua RT tidak lagi dipilih oleh masyarakat, tapi langsung ditunjuk oleh Kepala Desa, hingga jika tidak lagi disukai oleh masyarakat bisa cepat digantikan,” tandasnya.

BACA JUGA  Pilkada Tanbu, Suara Toraja Untuk SHM-MAR

Selain Menteri BKPM RI dan Dirut PT. Krakatau Steel, turut hadir mendampingi pada kampanye tersebut, Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua), Qori Internasinal Ustadz Akhad Busyairi, para Anggota DPRD Tanbu dari Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra dan PPP, serta Jurkam Drs Burhansyah dan H. Abdul Wahid.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Enam Kecamatan di HSU Terdampak Banjir

Read Next

Ini Capaian Pemkab Batola Setahun Terakhir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *