Kakek Pesepeda Meninggal Ditabrak Motor Shogun

Pesepda yang meninggal dunia akibat ditabrak Suzuki Shogun, Senin malam (31/11/2020). Polres HSU

Kecelakaan maut merenggut nyawa seorang pesepeda di Jalan Provinsi Jurusan Amuntai – Banjang Kilometer 6, Desa Kalintamui, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Senin malam (30/11/2020).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kasatlantas Iptu Jumadiono berkata korban meninggal dunia bernama Darmawan (64) yang ketika kecelakaan sedang menuntun sepeda dayung.

Menurut Jumadiono, korban ditabrak oleh Syarifudin (29), pengendara sepeda motor Suzuki Shogun DA 5959 YB pada pukul 19.00 wita, Senin (30/11/2020).

“Korban menuntun sepeda dayung menyeberang jalan dari arah kanan ke kiri jalan menuju Desa Banjang. Tiba-tiba datang dari arah belakang sepeda motor Suzuki Shogun SP warna Merah Hitam DA 5959 YB langsung menabrak pejalan kaki yang menuntun sepeda dayung tersebut,” kata Iptu Jumadiono kepada banjarhits.com, Selasa (1/12/2020).

Kanit Laka Satlantas Polres HSU Aiptu Purbo Caroko menunjuk sepeda motor Shogun milik pelaku.

Tabrakan ini mengakibatkan kedua orang itu terjaruh. Baik Darmawan dan Syarifudin sama-sama terluka, dan dibawa ke RSUD Pembalah Batung Amuntai memakai ambulan. Namun, nyawa Darmawan tak bisa diselematkan dalam perjalanan ke RSUD Pembalah Batung.

“Pejalan kaki atas nama Darmawan bin Hangtuah meninggal dunia,” kata Jumadiono.

Menerima laporan dari masyarakat, anggota unit laka datang ke TKP kembali untuk melakukan sket TKP, serta mengamankan barang bukti dan dibawa ke kantor Unit Laka Satuan Lantas Polres HSU guna proses lebih lanjut.

Adapun Syarifudin mengalami luka-luka lecet pada bagian tangan sebelah kanan, memar bagian mata, dan mengeluarkan darah pada hidung.

Iptu Jumadiono mengimbau kepada masyarakat, terutama penggguna jalan di daerah hukum Polres HSU, agar lebih hati-hati di musim penghujan dan malam hari.

“Taati aturan lalu lintas, mari kita sama-sama ciptakan keamanan keselamatan, ketertiban, kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas,” tutup Jumadiono.

BACA JUGA  Polres HSU Inspeksi Logistik Pilgub Kalsel 2020
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Dua Calon Bupati Tanbu Ingin Pilkada Damai

Read Next

Dalam 2 Hari, Alalak Sumbang 9 Pasien Baru Corona

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *