Logistik Pilkada Dikirim ke Pulau Sembilan Kotabaru

Rakor Pilkada Kotabaru

Rakor Pilkada Kotabaru di kantor Bupati Kotabaru, Senin (30/11/2020).

Pemkab Kotabaru beserta Bawaslu Kotabaru, KPU Kotabaru, Polres Kotabaru, dan instansi teknis lain, gelar rapat koordinasi persiapan menghadapi Pilkada Serentak di Kabupaten Kotabaru. Mereka meriung di Operation Room Kantor Bupati Kotabaru pada Senin (30/11/2020).

Menurut Komisioner Bawaslu Kotabaru, Akhmad Gafuri, pendistribusian logistik Pilkada Kotabaru dikirim bertahap ke 21 kecamatan se-Kabupaten Kotabaru. Tahap pertama, logistik dikirim ke Kecamatan Pulau Sembilan pada Selasa, 1 Desember 2020.

Pemungutan suara Pilkada Kotabaru digelar pada 9 Desember 2020. “Besok sudah bergerak ke Pulau Sembilan, melalui KM Sabuk Nusantara,” kata Akhmad Gafuri kepada banjarhits.com, Senin (30/11/2020).

Tabel distribusi logistik Pilkada Kotabaru 2020.

Mengacu data distribusi logistik Pilkada Kotabaru 2020, Kecamatan Pulau Sembilan terdapat 17 tempat pemungutan suara (TPS). Kotak suara disiapkan 34 buah dan bilik suara 85 buah.

Lantaran harus menyeberangi lautan di selatan Kotabaru, kata Gafuri, pengepakan logistik pilkada mesti dapat perhatian khusus. Apalagi informasi BMKG Kotabaru bahwa cuaca hujan masih mengguyur dalam satu pekan ke depan.

“Prakiraan BMKG Kotabaru dalam satu minggu ke depan akan terjadi hujan. Sehingga pengiriman logistik juga harus memperhatikan cuaca, selain proses pengepakannya harus menjadi perhatian khusus,” kata Akhmad Gafuri.

Selain ke Pulau Sembilan, pengangkutan logistik pilkada pakai kapal laut juga dikirim ke Kecamatan Pamukan Selatan dan Pulau Sebuku.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pasien Baru Covid-19 Batola: 3 Dewasa dan 1 Bayi

Read Next

34 Pasangan di Batola Terima Dokumen Isbath Nikah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *