Janji SHM-MAR: Dari Beasiswa Sampai Pertanian

Warga antusias ikut kampanye Syafruddin H Maming di Desa Gunung Besar, Kamis (26/11/2020).

Calon Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming mengimbau masyarakat tidak percaya atas serangan hoaks terhadap dirinya. “Jika ada pihak lain yang mengatakan kami (SHM-MAR, red) tidak peduli dan perhatian terhadap dunia pendidikan, itu adalah hoax dan fitnah semata,” kata Syafruddin H Maming.

Menurut dia, Yayasan Haji Maming telah memberikan beasiswa terhadap ratusan generasi muda di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan. Penerima beasiswa itu menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Selatan.

Hal ini diungkap oleh Calon Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Maming (SHM) saat berorasi pada kampanye nya di Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat, Kamis (26/11/20).

“Ada sebanyak 125 generasi muda yang kami biayai kuliah di fakultas yang ada di Kalsel. 75 anak Tanah Bumbu, dan 50 orang anak yang berada dikota lain di Propinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Cuncung, sapaan akrab Syafruddin H Maming.

Beasiswa ini bukti nyata bahwa SHM perhatian dan peduli terhadap generasi muda di Kabupaten Tanah Bumbu. Menurut Cuncung, berbekal pendidikan yang tinggi, ia berharap ke depan generasi muda akan menjadi para pemimpin di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mungkin saja nantinya, mereka akan menjadi Bupati, Kapolres, Dandim, Anggota DPRD atau Pejabat Tinggi lainnya di Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Cuncung.

Untuk itu, sambung Cuncung, jika nanti pasangan SHM-MAR terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, pihaknya peningkatan infrastruktur dan pengobatan gratis, dan program beasiswa untuk 1.000 Sarjana S1 S2 dan S3.

“Selain peduli terhadap generasi muda, kami juga peduli terhadap yayasan pendidikan dan guru pengajarnya,” pungkasnya.

Sementara juru kampanye Drs Burhansyah dalam orasinya memaparkan visi misi Pasangan SHM-MAR, utamanya di bidang perkebunan dan pertanian.

BACA JUGA  KRI Nanggala Diprediksi Tenggelam di Kedalaman 850 Meter

“Bila Pasangan SHM-MAR terpilih, akan memberikan kemudahan para petani menggarap lahannya melalui pengadaan johndeer, dan peningkatan hasil produksi dengan pengadaan pupuk bersubsidi,” ucap Burhansyah.

Selain itu, tambah dia, untuk para nelayan budi daya, akan disediakan excavator untuk menggarap lahan dan pembuatan tambak.

Turut hadir pada kampanye tersebut, Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Alpiya Rahman (MAR), Qori Internasional Ustadz H Busyairi, Tokoh Agama Ustadz Ridho, Anggota DPRD Tanbu H Abdul Rahim, Syamsisar, Hj Ernawati dan Boby Rahman, Jurkam H. Abdul Wahid dan Drs. Burhansyah.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Simpan Narkoba, Dua Orang HSU Ditangkap di Babirik

Read Next

Tubuh Orang yang Dimakan Buaya Kotabaru Tercabik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *