Tokoh KKSS: Coblos SHM-MAR di Pilkada Tanbu

Dewan Penasehat KKSS Tanah Bumbu, H Baderun. Istimewa

Etnis Bugis sangat menjunjung tinggi filosofi sipakkainge, sipakkatau, dan sipakkarennu. Dalam bahasa Indonesia, peribahasa ketiganya kira-kira bermakna saling mengingatkan dan saling menghargai.

Inilah maksud dari ungkapan dalam Bahasa Bugis yang menjadi filosofi hidup para warga keturunan etnis Bugis yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), termasuk yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Di Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2020, KKSS Kabupaten Tanah Bumbu melalui Ketua Dewan Penasihatnya, H.M. Baderun; mengimbau seluruh warga etnis Bugis, khususnya yang tergabung dalam KKSS, agar memilih dan mencoblos paslon nomor urut 1: Syafruddin H. Maming (SHM) dan M. Alpiya Rahman (MAR).

“Saya mengimbau kepada seluruh warga keturunan etnis Bugis di Tanah Bumbu terutama warga KKSS agar mencoblos Syafruddin H. Maming atau Cuncung, karena beliau adalah Ketua kita. Dan suatu kebanggaan bagi kita Ketua kita menjadi calon Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap H.M. Baderun di kediaman Wakil Ketua KKSS Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ahmad Tokke pada Kamis (26/11/2020).

Baderun turut didampingi oleh beberapa anggota Pengurus KKSS Tamah Bumbu. Kebetulan, KKSS Kabupaten Tanah Bumbu diketuai oleh Syafruddin H. Maming atau Cuncung.

Ia calon Bupati Tanah Bumbu untuk Pilkada tahun 2020. Dari catatan KKSS, komposisi warga keturunan etnis Bugis di Kabupaten Tanah Bumbu menduduki urutan kedua, setelah keturunan etnis Jawa.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Update Covid-19 Batola: 2 Pasien Baru dan 6 Sembuh

Read Next

Bagaimana Konsep Sejahtera ala Paslon SHM-MAR?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *