Dua Orang Pemilik 4 Paket Narkoba Ditangkap

SD, pemilik narkoba yang ditangkap Satrenarkoba Polres HST. Foto: Polres HST

Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah yang langsung dipimpin Kasat Res Narkoba Iptu Lamris Manurung bersama Tim Opsnal Sat Resnarkoba John Lee, Cs berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba.

Menurut Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto lewat Ps Paur Subag Humas Aipda M Husaini, polisi meringkus dua orang yang diduga pemilik narkoba inisial SR (39) dan SD (44) di tempat berbeda. Penangkapan SR di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 005 Desa Gambah, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST pada pukul 19.45 wita, Senin (23/11/2020).

Penangkapan tepatnya di rumah yang ditempati pelaku. “Telah diamankan SR. Bermula petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Gambah sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu,” ucap Aipda Husaini kepada banjarhits.com, Selasa (24/11/2020).

Berdasarkan informasi titu, kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku. Saat dilakukan penggeledahan, berhasil menemukan barang bukti berupa 4 paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening berat bruto 1,55 gram.

Barang bukti lain berupa satu lembar plastik klip warna bening, satu buah serok yang terbuat dari sedotan warna bening yang didalamnya terdapat gulungan tisu warna putih, satu buah wadah bekas permen, satu buah handphone, dan uang tunai sebesar Rp. 70.000.

“Kemudian dilakukan pengembangan dan pada hari Senin tanggal 23 November 2020 sekira jam 23.45 di Desa Anduhum RT 006 RW. 003 Kecamatan Batang Alai Selatan, berhasil mengamankan tersangka SD dengan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda KT 6621 IZ,” kata Husaini.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan di Polres HST untuk proses lebih lanjut. Menurut Aipda Husaini, Kapolres HST mengimbau masyarakat, khususnya para remaja agar jangan coba-coba dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

BACA JUGA  Divonis Bebas, Ini Rencana 2 Wanita Terdakwa Sabu Kotabaru

“Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga lah yang sangat efektif untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat. Kita tidak akan bosan untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten HST,” ujarnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Paman Pentol di Tanbu Dukung SHM – MAR

Read Next

2021, Seleksi Guru Honorer Jadi PNS Akan Dibuka

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *