Lewat HIPMI, Penyelesaian Bendungan Kusan Dikebut

Mardani Maming saat kampanye paslon SHM – MAR di Pilkada Tanah Bumbu.

Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR, Mardani Maming, menyebut percepatan pembangunan Bendungan Kusan akan dia usahakan melalui jalur Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Ia berorasi saat kampanye yang dilakukan oleh Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Alpiya Rahman (MAR).

Dihadapan warga Desa Satiung Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (22/11/20) Mardani mengatakan, selain untuk menanggulangi banjir yang tiap tahun menimpa warga di bantaran Sungai Kusan, Bendungan Kusan juga akan mengairi puluhan ribu hektar sawah dan mampu menghasilkan tenaga listrik.

“Bendungan Kusan ini letaknya beda dengan Bendungan Riam Kiwa. Kalau Bendungan Riam Kiwa adanya di Kabupaten Banjar, sedangkan Bendungan Kusan adanya di Kabupaten Tanah Bumbu,” jelas Mardani.

Bendungan Kusan ini lanjutnya, selain mampu menanggulangi banjir juga bisa mengairi 10 ribu hektar persawahan dan menghasilkan tenaga listrik sebesar 60 Megawatt.

“Dengan terpilihnya Pasangan SHM-MAR menjadi Pemimpin Daerah, saya selaku Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR akan membantu memperjuangkan percepatan pembangunan Bendungan Kusan ini melalui jalur HIPMI,” ucap Mardani.

Diharapkan dengan adanya Bendungan Kusan ini, akan terbuka perekonomian baru dan menjadi tempat wisata baru di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu, Mardani kembali mengingatkan akan besarnya manfaat visi misi dan program yang diusung oleh Pasangan SHM-MAR, yaitu peningkatan infrastruktur, pendidikan gratis cetak 1000 sarjana dengn beasiswa dan pengobatan gratis hanya dengan KTP.

Selain Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Alpiya Rahman, turut hadir Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua), Anggota DPRD Tanbu Syamsisar, serta Jurkam H. Abdul Wahid. (*)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Disiapkan Rp 12 Triliun, Bansos Tunai Diperpanjang

Read Next

Di Indonesia, 5 Daerah Ini Pakai Nama Awalan Banjar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *