Ini Bukti SHM-MAR untuk Keberagaman Umat Hindu

Kampanye SHM-MAR di tengah warga Tanah Bumbu pada Sabtu (21/11/2020).

Calon Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Maming (SHM) pada orasinya menjanjikan, akan memajukan dan memprioritaskan pembangunan di Desa Wanasari jika dirinya menang mutlak di desa tersebut. Syafruddin Maming berpasangan dengan cawabup M Alpiya Rahman (SHM – MAR).

Ketua Dewan Kesenian Tanah Bumbu I Wayan Sudarma langsung merespon. “Sebagai pembuktian akan janji SHM ini, saya selaku Ketua Dewan Kesenian akan menalangi dana pembangunan Pura di Desa Wanasari ini,” ucap Wayan, Sabtu (21/11/2020).

Selama ini, sambungnya, sudah banyak bukti pembangunan yang dilakukan oleh Ketua Pemenangan SHM-MAR Mardani H Maming saat menjabat Bupati Tanah Bumbu.

“Utamanya hibah lahan pribadi di Kecamatan Sei Loban untuk kegiatan Kegamaan Melasti se-Tanah Bumbu, serta bantuan anggaran pelaksanaannya. Jadi, jika ada yang menyebut Pasangan SHM-MAR hanya memberikan janji saja, pasti mereka sedang tertidur saat pembangunan dilaksanakan,” terang Wayan yang juga adalah Anggota DPRD Tanah Bumbu.

Syafruddin Maming disambut hangat warga Bali di Desa Wanasari, Kabupaten Tanbu.

Pada saat Mardani menjabat, kata dia, sinergitas antara Ekskutif dan Legeslatif sangat sinkron, sehingga aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada perwakilannya di DPRD cepat terealisasi.

Dikatakan Wayan, saat itu lah kesenian dan budaya di Desa Wanasari mulai maju, karena didukung sarana dan fasilitas yang menunjang.

“Dibanding saat sekarang, masih banyak yang kita perlukan untuk meningkatkan dan memajukan kesenian daerah. Namun saya percaya, jika Pasangan SHM-MAR ini terpilih menjadi Pemimpin Daerah, maka adat budaya dan pembangunan di Desa Wanasari akan terlihat lebih menonjol dan berkembang,” tandasnya.

Senada hal tersebut, Ketua Pemenangan Pasangan SHM-MAR Mardani H Maming menegaskan, jika masyarakat Desa Wanasari dan para warga Bali yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu memenangkan Pasangan SHM-MAR, maka kegiatan keagamaan Melasti di Pantai Madani akan diperbesar, hingga diharapkan bisa menyamai event Pesta Laut Mappanreritasi Pagatan.

BACA JUGA  Dua Calon Bupati Tanbu Ingin Pilkada Damai

Turut hadir pada kampanye yang digelar di Desa Wanasari Kecamatan Sei Loban tersebut, Sabtu (21/11/20) Anggota DPRD Tanah Bumbu Suwignyo dan Syamsisar serta Jurkam Drs H Burhansyah.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

MAR Tawarkan Pendidikan Gratis ke Warga Tanbu

Read Next

Syafruddin Maming Disambut Hangat Tarian Toraja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *