Cara Pantomimer Galang Dana Kebakaran Kotabaru

Pegiat seni pantomim unjuk aksi galang dana korban kebakaran Kotabaru di Taman Murjani, Banjarbaru, Sabtu malam (7/11/2020). Foto: banjarhits.com

Pegiat Seni Pertunjukan Pantomim (SPP) Kalimantan Selatan bersama Pantomim Coach Room (PCR) dan Sanggar At-Tadib, turut menggalang dana untuk korban kebakaran di Kabupaten Kotabaru. Upaya mereka ingin mengembalikan senyuman korban kebakaran.

Dengan tema: Bersama Kita Bisa, pantomimer menggalang dana lewat seni pertunjukan Pantomim di beberapa titik. Mereka unjuk aksi di Minggu Raya dan seputaran Lapangan Murdjani, Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah dana yang kami dapatkan pada malam hari ini. Lewat aksi seni pertunjukan Pantomim, telah menggalang dana sebesar Rp. 947.400,” ucap Ridhoni Edrianto kepada banjarhits.com pada Sabtu (7/11/2020) malam.

Menurut koordinator SPP, Ridhoni, dana ini akan disalurkan langsung ke ACT pada tanggal 10 November 2020. Ridhoni mengucapkan terimakasih kepada semua rekan pantomimer yang terlibat dalam aksi penggalangan tersebut.

Seraya menyodorkan kotak kardus, pantomimer beraksi lewat seni gerak tubuh dipadu dandan ala pantomim.”Semoga yang selalu kita usahakan bermanfaat dan semakin menambah kerakatan kita berataan,” ucap inisiator PCR ini.

Selain itu, Ridhoni berpandangan ihwal para pantomimer dalam menunjukkan aksi panggung jalanannya. Lewat rasa yang ingin disampaikan tanpa suara ini, menurut dia, dapat dibaca melalui gerak, imajinasi serta karsa yang divisualkan lewat aksi Pantomim tersebut.

“Kita tahu, Pantomim memiliki semboyan yaitu Art Of Silence adalah seni dalam kesunyian serta seni dalam diam,” ujarnya.

Kata dia, biarpun pantomim tak bersuara namun dapat menyampaikan segala rasa, tujuan dan harapannya, termasuk saat aksi penggalangan terhadap korban kebakaran di Kotabaru.

“Gambaran kenyataan terkait seluk beluk kehidupan dapat digerakkan lewat aksi pertunjukan Pantomim,” ucap pria kelahiran 1992 ini.

Ridhoni berharap, semua rekan dalam aksi seni pertunjukan pantomim dapat diterima dengan baik di kalangan masyarakat Kalimantan Selatan.

BACA JUGA  Ini 4 Kebutuhan Korban Kebakaran di Kotabaru

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi dipemukiman padat penduduk Jalan Fatmaraga Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru pada Sabtu pukul 02:30 wita. Kebakaran telah menghanguskan sedikitnya 150-an bangunan hunian warga. Sumber api yang masih diselidiki oleh pihak kepolisian setempat itu mengakibatkan 505 jiwa terdampak.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Muhammad Rahim

Read Previous

Penipu Bisnis Ayam Rp 31 Juta Ditangkap di Kotabaru

Read Next

Kenapa 2 Wanita Terdakwa Sabu Kotabaru Trauma?

0 Comments

    Avatar
  • saya suka pertunjukkan pantomim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *