Umat Islam di Banjarmasin Aksi Bela Nabi

Aksi Bela Nabi di depan DPRD Kalsel, Banjarmasin, Jumat (6/11/2020). Foto: stringer/banjarhits.com

Ratusan muslim di Kota Banjarmasin unjuk rasa di depan gedung DPRD Kalimantan Selatan, Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin pada Jumat (6/11/2020). Aksi selepas salat Jumat ini bentuk protes terhadap sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Massa disambut keseniah sinoman hadrah yang bernafaskan Islam. Forum Silaturahmi Majelis Tal’im Banjarmasin itu menggelar aksi damai bertema Cinta Nabi, Bela Nabi.

Dalam aksi ini, massa menyatakan sikap atas pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang dianggap melecehkan umat Islam seluruh dunia dan Nabi Muhammad SAW.

Menurut koordinator aksi, Akhyar, Nabi tidak akan marah ketika pribadinya dihina. Tapi sebagai umat Islam yang dicintainya dan mencintainya lebih dari apapun di semesta, Akhyar menegaskan kemarahan muslim suatu kepastian ketika Nabi dihina.

“Andai orang tua kita dihina saja kita menjadi marah. Terlebih lagi Nabi Muhammad dihina. Padahal keperluan kita kepadanya, lebih dari keperluan kita pada orang tua kita,” demikian pesan Akhyar.

Ia berkata, Prancis perlu diingatkan bahwa kehormatan Nabi bagi muslim sangat berarti, jauh melebihi nilai nyama umat Islam.

“Prancis mungkin lupa, bukan hanya sekali mereka menguji diri dalam hal yang tak mungkin mereka menangkan,” kata Akhyar.

Aksi damai umat Islam ini disambut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo. Ia turut bersimpati atas perjuangan ini, sekaligus ingin memberi pelayanan dan keamanan bagi masyarakat saat penyampaian aspirasi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Xaverius

Read Previous

Mobil Tersenggol saat Isi BBM, Hadri Tebas Korbannya

Read Next

5 Sikap Bela Nabi di Banjarmasin atas Presiden Prancis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *