Buronan Maling HP Ketangkap di Amsel

Nanang, pelaku pencurian ponsel. Foto: Polres HSU

Unit Jatanras Satreskrim Polres Hulu Sungai Utara butuh waktu tiga pekan mengejar sosok Nanang, terduga pelaku pencurian ponsel. Setelah proses penyelidikan, polisi sukses meringkus Nanang di jalan tepi kali negara RT 03 Desa Kota Raja, Kecamatan Amuntai Selatan (Amsel) pada pukul 18.00 wita, Jumat (6/11/2020).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kasatreskrim Iptu Mohammad Andi Patinasarani, berkata Nanang mengakui telah mencuri ponsel milik Haris Fadillah. Setelah ditangkap, pelaku Nanang dan barang buktinya diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Amuntai Kota untuk proses penyidikan.

“Dari keterangan pelaku bahwa benar melakukan tindak pidana pencurian tersebut,” kata Iptu Andi Patinasarani kepada banjarhits.com, Jumat malam (6/11/2020).

Pencurian ini bermula saat pelaku Nanang bersua korban, Haris Fadillah, di sebuah toko ponsel HM Ponsel, Jalan Lambung Mangkurat RT 5, Kecamatan Amuntai Tengah pada Kamis, 17 September 2020 sekitar pukul 19.00 wita.

Korban datang ke toko ponsel menumpang sepeda motor matic, seraya membawa ponsel Vivo. Oleh Haris, ponselnya ditaruh di atas boks depan sepeda motor matic.

“Kemudian korban masuk tanpa membawa HP tersebut ke dalam rumah. Selang waktu 5 menit korban keluar untuk mengambil HP. Ternyata sudah tidak ada lagi pada tempatnya (hilang),” kata Andi Patinasarani.

Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,5 juta. Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke kantor Polsek Amuntai Kota untuk dilakukan proses hukum. Pelaku pencurian dijerat pasal 363 KUHPidana.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Sikap Fraksi Rakyat Kalsel atas Kisruh Demo UU Ciptaker

Read Next

Divonis Bebas, Ini Rencana 2 Wanita Terdakwa Sabu Kotabaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *