Laporan Tim SJA-ARUL Kurang 3 Syarat Formil

Screenshot dari video saat Burhanudin di pesta pernikahan. Foto: istimewa

Tim kuasa hukum paslon Calon Bupati – Cawabup Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus – Andi Rudi Latif (SJA – ARUL), Tri Wahyudi Warman, mengatakan pihaknya masih kekurangan tiga syarat formil untuk melengkapi laporan dugaan kampanye hitam yang dilakukan Cabup Burhanudin.

Pihaknya sudah ke Bawaslu Kotabaru pada Senin (2/11/2020), namun batal menyerahkan berkas kelengkapan tiga syarat formil yang diminta Bawaslu. Sebab, kata dia, ada tim hukum paslon Cabup-Cawabup Kotabaru Burhanudin – Bahrudin (2BHD) pada saat bersamaan.

Alhasil, Tri menunda penyerahan tiga syarat formil tersebut. “Masih kurang tiga poin syarat formil yang harus terpenuhi. Syarat materiil sudah terpenuhi. Formil ini kan peristiwanya,” kata Tri Warman kepada banjarhits.com, Senin (2/11/2020).

Video Burhanudin saat berbicara di pernikahan warga Rampa Baru.

Tim hukum SJA-ARUL melaporkan dugaan black campaign yang dilakukan Burhanudin ketika menghadiri pesta pernikahan di Rampa Baru, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara pada 19 Oktober 2020. Menurut Tri, cara Burhanudin berorasi tidak pantas karena di lokasi pernikahan.

“Penyampaian paslon 2 yang kita anggap dalam berorasi tidak pantas. Kondisinya saat pernikahan, bukan kampanye. Dugaan kita black campaign,” ujar Tri.

Kuasa hukum dari calon bupati dan wakil bupati Kotabaru Burhanudin – Bahrudin (2BHD), M Hafidz Halim, membantah Ir. Burhanudin melakukan kampanye hitam.

Halim meluruskan soal laporan dari kubu Sahabat SJA-ARUL yang melaporkan 2BHD ke Bawaslu kotabaru, Kamis (29/10/2020). Menurut Halim, cabup Burhanudin semata-mata ingin menyadarkan masyarakat bahwa 2BHD tidak mampu memberi saweran.

“Apa yang diucapkan beliau semata-mata menyadarkan warga bahwa beliau tidak dapat memberikan saweran,” kata Hafidz Halim, Jumat (30/10/2020).

Sebagai pejabat publik, kata Halim, Burhanudin mengingatkan pemakaian dana APBD harus dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan. “Jadi kami heran kenapa ada yang tersinggung,” ujarnya.

BACA JUGA  Tersangka Pilkada, Oknum ASN Kotabaru Dikirim ke Jaksa
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

KNPI Batola Deklarasi Damai Anti Anarkisme

Read Next

Dua Wartawan Positif Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *