KNPI Batola Deklarasi Damai Anti Anarkisme

Ketua KNPI Batola, Hery Sasmita (kiri) dan Bupati Batola Hj. Noormiliyani, Senin (2/11/2020). Foto: Humpro Batola

Kendati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober telah berlalu, namun para generasi muda di Kabupaten Barito Kuala (Batola), tetap tak mau melewatkan peringatan sakral bagi mereka.

Dengan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan, para generasi muda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Barito Kuala menggelar upacara di halaman Kantor Bupati, Senin (02/11/2020).

Menariknya, upacara yang dihadiri langsung Bupati Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, para anggota forkopimda, para OKP, PMI, Pramuka, HIPMI, serta undangan ini dirangkai Deklarasi Damai Anti Anarkisme.

Dalam deklarasi, KNPI Batola menyatakan menolak segala aksi anarkisme dan vandalisme dalam setiap kegiatan unjuk rasa, menolak segala penyebaran berita hoax, provokasi, dan berita yang mengandung isu SARA.

KNPI juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah dan memutuskan penyebaran Covid-19 di Batola, serta berkomitmen menciptakan situasi dan kondisi aman serta kondusif.

Bupati Hj Noormiliyani AS, saat menjadi pembina upacara, berpesan agar semangat sumpah pemuda harus tetap menyala guna menghadapi arus globalisasi yang semakin kompetitif.

“Kalau dahulu para pemuda berjuang melawan penjajah, di era globalisasi ini situasinya berbeda,” ucapnya.

Untuk itu kepada seluruh anggota KNPI Batola baik kabupaten maupun kecamatan diharapkan senantiasa meningkatkan kualitas dan kompetensi diri agar bisa bersaing mengikuti kemajuan dan perkembangan zaman.

Bupati menyambut baik dihidupkannya kembali KNPI di Bumi Ije Jela Kabupaten Batola ini. Melalui KNPI ia berharap dapat meneruskan memacu semangat perjuangan para pemuda 92 tahun silam.

Menyinggung deklarasi damai yang dilaksanakan, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, itu menyatakan sangat menyambut baik khususnya terkait komitmen pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Paman Pentol di Tanbu Dukung SHM - MAR

Bupati wanita pertama di Kalsel itu menyatakan dalam situasi mewabahnya penyebaran virus corona sekarang ini para pemuda diharapkan dapat menjadi contoh turut bersatu padu melawan pandemi covid-19.

“Dimana pun kalian berada saya berharap hendaknya menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Usai upacara, Ketua DPD KNPI Batola Hery Sasmita menyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Hj Noormiliyani AS, Kapolres AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, serta Dandim Letkol ARM Ari Produdono atas perhatian besar terhadap KNPI Batola dan pembangunan pemuda di Kabupaten Barito Kuala.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Protes Bawaslu Kalsel, Wartawan Kirim Pernyataan Sikap

Read Next

Laporan Tim SJA-ARUL Kurang 3 Syarat Formil

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *