Keluhan Bocah Korban Kebakaran Hebat di Kotabaru

Puluhan anak-anak korban kebakaran di Kotabaru dihibur oleh badut dan dongeng, Minggu (1/11/2020). Foto: stringer/banjarhits.com

Puluhan anak-anak korban kebakaran dahsyat di Jalan Patmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kabupaten Kotabaru, dihibur atraksi badut dan dongeng. Atraksi digelar di tengah puing-puing sisa kebakaran pada Minggu (1/11/2020).

Menurut Sekretaris Masyarakat Relawan Indonesia ACT Kabupaten Kotabaru, Muhammad Akbar, hiburan terhadap bocah korban kebakaran ini untuk menghilangkan depresi dan trauma.

“Jadi dihiburlah anak-anak. ACT, MRI, dan kampung dongeng Indonesia, dan disponsori Pertamina. Jadi kami hari ini giat dongeng bersama badut supaya hilang traumanya,” ujar M Akbar kepada banjarhits.com, Minggu (1/11/2020).

Ia berharap hiburan badut dan dongeng ini bisa meringankan beban derita setelah orang tua mereka kehilangan tempat tinggal. Pihaknya juga berbagi makanan dan snack kepada puluhan bocah tersebut.

“Intinya karena orang tuanya kehilangan tempat tinggal, maka tujuannya hari ini untuk menghibur anak-anak. Menghilangkan trauma dari kebakaran,” ujar M Akbar.

Selain itu, kata Akbar, mayoritas bocah mengeluhkan kehilangan baju sekolah, sepatu, dan peralatan sekolah. “Habis semuanya bingung. Kalau sudah habis pandemi, turun sekolah jarnya (katanya, red), kadada beisi (tidak punya, red) apa-apa lagi,” kata Akbar menirukan keluhan bocah-bocah malang itu.

Kebakaran hebat menghanguskan sedikitnya 150 unit rumah di Jalan Patmaraga RT 8, RT 9, RT 13, RT 15, dan RT 16, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Musibah ini terjadi mulai pukul 02.00 wita sampai pagi hari, Jumat (30/10/2020). Data dari BPBD Kabupaten Kotabaru, ada 505 jiwa dan 159 kepala keluarga terdampak kebakaran tersebut. Dalam musibah ini, tidak ditemukan korban jiwa. Polisi masih menyelidiki pemicu kebakaran dan menghitung kerugian materi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pemprov Kalsel Janjikan Traktor ke Petani Desa Panggalaman

Read Next

Video Dugaan Politik Uang Bupati Kotabaru Diusut

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *