3 Hari, P2B Kalsel Galang Donasi Korban Kebakaran Kotabaru

Aktivis P2B Kalsel menggalang donasi di Banjarbaru untuk korban kebakaran Kotabaru, Sabtu (31/10/2020). Foto: banjarhits.com

Belasan relawan dari Pecinta Alam Banjarbaru-Martapura dan organisasi lainnya yang tergabung dalam Posko Peduli Bencana (P2B) Kalimantan Selatan, himpun donasi untuk para korban musibah kebakaran di Kabupaten Kotabaru.

Aksi mengambil lokasi di depan gerbang Universitas Lambung Mangkurat, Kota Banjarbaru pada Sabtu (31/10/2020). Aksi kemanusiaan yang dikoordinir oleh Ilham ini menghimpun berbagai macam donasi seperti uang tunai, air bersih, medis,pakaian, sembako dan lain-lain.

Salah seorang relawan dari pecinta alam, Priskilla Wahyunita saat diwawancarai mengatakan bahwa aksi penghimpunan donasi akan berlangsung selama 3 hari ke depan.

“Selama 3 hari berturut-turut, P2B Kal-Sel menghimpun donasi untuk para korban musibah kebakaran di Kotabaru. Donasi bisa diantar ke Rumah Piranha yang beralamat dikomplek Bumi Cahaya Bintang,Jl. Pisces Raya No. A-14 Kecamatan Sungai Besar, Banjarbaru,” ujar perempuan yang akrab dipanggil Nita tersebut.

Menyasar para pengguna jalan yang melewati ruas jalan depat gerbang ULM Banjarbaru, mereka berjejer ditepi jalan memintakan donasi secara sukarela.

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi dipemukiman padat penduduk Jalan Fatmaraga Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru pada Sabtu pukul 02:30 wita. Kebakaran telah menghanguskan sedikitnya 150-an bangunan hunian warga. Sumber api yang masih diselidiki oleh pihak kepolisian setempat itu mengakibatkan 505 jiwa terdampak.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Di Kalsel, Desa Panggalaman Jadi Kawasan Daulat Pangan

Read Next

Pemprov Kalsel Janjikan Traktor ke Petani Desa Panggalaman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *