Ratusan Rumah di Kotabaru Ludes Terbakar

Screenshot kebakaran di Jalan Patmaraga, Kotabaru. Foto: istimewa

Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Jalan Fatmaraga, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Api berkobar sejak pukul 01.30 wita hingga pukul 05.30 wita pada Jumat pagi (30/10/2020).

Peristiwa ini menghanguskan ratusan rumah. Sedikitnya ada 150-an rumah hangus terbakar yang tersebar di RT 8, RT 9, dan RT 16. Petugas pemadam gabungan kesulitan memadamkan api karena kawasan itu padat penduduk dan angin bertiup kencang.

Saksi Zaini Ridho sedang istirahat saat kejadian. Ia mendengar suara ribu di luar rumah. Zaini pun menengok ke luar rumah, dan mendapati api sudah berkobar.

“Zaini Ridho membuka pintu melihat dalam rumah H. Ijai yang dalam keadaan kosong, sudah terbakar. Setelah meliat api, saksi memberitahukan ke beberapa warga saat api makin membesar,” demikian rilis dari Polres Kotabaru.

Dinas Sosial Pemprov Kalimantan Selatan akan mengirimkan bantuan logistik ke Kotabaru pada Jumat siang ini (30/10/2020). Bantuan logistik akan dikirim pakai helikopter Chinook milik BNPB.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Di Balik Berita: Saya, Haji Isam, dan Jurnalisme

Read Next

Dua Kemungkinan Pemicu Kebakaran di Kotabaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *