Dua Kemungkinan Pemicu Kebakaran di Kotabaru

Kebakaran di Jalan Patmaraga, Kotabaru pada Jumat dini hari (30/10/2020). Foto: istimewa

Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Jalan Fatmaraga, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Api berkobar sejak pukul 01.30 wita hingga pukul 05.30 wita pada Jumat pagi (30/10/2020).

Peristiwa ini menghanguskan ratusan rumah. Sedikitnya ada 150-an rumah hangus terbakar yang tersebar di RT 8, RT 9, dan RT 16. Petugas pemadam gabungan kesulitan memadamkan api karena kawasan itu padat penduduk dan angin bertiup kencang.

Dugaan pertama, seperti informasi awal yang diterima banjarhits.com, api berasal dari rumah H. Bahtiar pangkalan LPG di samping musala RT 16, Jala Patmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah.

Adapun dugaan kedua, api berasal dari konsleting arus pendek di rumah milik almarhum KH. Sulaiman Naim (mantan Ketua PCNU Kotabaru), Jalan Patmaraga RT 16. Rumah ini dalam kondisi kosong.

Ratusan rumah di kawasan Jalan Patmaraga yang sebagian besar bangunan kayu ini hangus terbakar. Sehingga api cepat merembet dari satu bangunan ke bangunan lain. Tim pemadam api gabungan kesulitan menjangkau area kebakaran yang berada di gang-gang permukiman.

Polisi masih menghitung kerugian yang diderita warga akibat musibah tersebut.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Ratusan Rumah di Kotabaru Ludes Terbakar

Read Next

505 Jiwa Terdampak Kebakaran Hebat di Kotabaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *