505 Jiwa Terdampak Kebakaran Hebat di Kotabaru

Penampakan lokasi kebakaran di Jalan Patmaraga, Kotabaru pada Jumat siang (30/10/2020). Foto: istimewa

Kebakaran hebat menghanguskan sedikitnya 150 unit rumah di Jalan Patmaraga RT 8, RT 9, RT 13, RT 15, dan RT 16, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Musibah ini terjadi mulai pukul 02.00 wita sampai pagi hari, Jumat (30/10/2020). Data dari BPBD Kabupaten Kotabaru, ada 505 jiwa dan 159 kepala keluarga terdampak kebakaran tersebut.

Sekretaris Masyarakat Relawan Indonesia ACT Kabupaten Kotabaru, Muhammad Akbar, berkata warga korban kebakaran diungsukan ke posko-posko terdekat di sekitaran lokasi kebakaran.

“Yang pertama pokso kepolisian, pokso Aksi Cepat Tanggap. Tetapi sementara banyak warga yang masih mendatangi rumah yang terbakar, melihat puing sisa bangunan atau yang masih bisa dipakai, diselamatkan,” kata Muhammad Akbar kepada banjarhits.com, Jumat (30/10/2020).

Untuk bantuan logistik, pihaknya sudah menerima bantuan dari warga berupa mi instan, telur, beras dan kebutuhan pokok lain. “Disalurkan ke warga. Pagi tadi sudah disalurkan beberapa nasi bungkus untuk warga korban kebakaran,” ujarnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Dua Kemungkinan Pemicu Kebakaran di Kotabaru

Read Next

Pilbup Kotabaru, Burhanudin: Tak Mampu Saweran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *