Sumpah Pemuda, 2 ‘Tersangka’ Mahasiswa Ikut Mimbar Bebas

Mahasiswa dan aktivis gelar mimbar bebas di bundaran Hotel A, Banjarmasin pada Rabu (28/10/2020). Foto: banjarhits.com

Puluhan mahasiswa dan aktivis gelar mimbar bebas di Bundara A Hotel Arum, Jalan Pangeran Samudera, Kota Banjarmasin pada Rabu (28/10/2020) sore. Aksi ini memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Dua mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat yang sempat berstatus tersangka, Ahdiyat Zairullah dan Ahmad Renaldi, turut hadir berorasi di tengah massa yang membentuk lingkaran.

“Saya tersangka kedua setelah Ahdiyat Zairullah. Saya hari ini masih melawan dijadikan tersangka! Apakah ini democrazy atau demokrasi? Yang betul democrazy, kita yang demo, mereka yang crazy. Betul kawan-kawan?” seru Ahmad Renaldi, yang disambut pekik: “Betul!”

Massa tetap menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Menurut Renaldi, ada upaya menggembosi gerakan penolakan UU Cipta Kerja di Banjarmasin, setelah dirinya ditetapkan tersangka oleh Ditreskrimum Polda Kalsel.

Namun, status tersangka kedua mahasiswa ULM itu, kabarnya simpang siur. Pernyataan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes M. Rifai yang sempat menyebut tersangka, diklarifikasi oleh Direktur Ditreskrimum Kombes Sugeng Riyadi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pilgub Kalsel, Ini Dugaan Pelanggaran Paslon BirinMu

Read Next

Sumpah Pemuda, Polda Kalsel Kirimi Surat ke 3 Aktivis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *