Literasi Senja Tanah Laut Gelar Lomba Baca Puisi

Poster lomba baca puisi Literasi Senja Kabupaten Tanah Laut.

Forum Literasi Senja Kabupaten Tanah Laut akan menggelar lomba puisi. Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020.

Hairuni, Sekretaris Forum Literasi Senja Kabupaten Tanah Laut mengatakan, kegiatan lomba baca puisi tersebut akan diadakan secara virtual. Saat ini, dijelaskan dia, panitia sedang melakukan sejumlah persiapan perhelatan lomba.

“Kegiatan lombanya digelar secara virtual. Ini dalam rangka hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang. Untuk peserta lomba adalah pemuda dan pemudi se-Kalimantan Selatan dengan usia 16 sampai 29 tahun. Sampai saat ini peserta begitu antusias,” ungkap Hairuni pada Jum’at (23/10/2020).

Dikatakan Hairuni, lewat lomba puisi tersebut, ia berharap dapat membuat para pemuda berkarya lewat seni puisi. Menurut dia, tema lomba puisi kali ini adalah tentang Literasi Sebagai Jembatan Pemuda Dalam Membangun Banua.

Pihaknya telah melakukan rapat internal bersama anggota. Mereka berinisiatif mengadakan lomba puisi di hari Sumpah Pemuda tahun 2020. “Karena selama ini perlombaan puisi jarang diperlombakan. Kami ingin mencoba bagaimana lomba puisi ini bisa terus diadakan,” cetus Hairuni yang merangkap Sekretaris DPC Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN) Kabupaten Tanah Laut.

Sementara itu, untuk para peserta lomba akan dipilih sebanyak 10 orang terbaik di penyisihan pertama, hingga dilombakan kembali untuk menentukan satu pemenang.

Panitia mencari pemenang pertama hingga juara favorit. Pemenang mendapatkan uang saku serta piagam penghargaan yang disokong oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Selain Pintar Ngaji, Ini Keahlian Despianoor di Penjara

Read Next

Ngamuk Bawa Tombak, Petani di HSU Ditangkap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *